POPULAR STORIES

Demi Mobil Listrik, Audi Menghemat Dana Sebesar Rp 160 Triliun

Demi Mobil Listrik, Audi Menghemat Dana Sebesar Rp 160 Triliun Audi E-Tron Sportback di Auto Show 2017 (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Audi berencana menghemat anggarannya sebesar US$12 miliar atau sekitar Rp 160 triliun ditahun 2022 demi mendanai seluruh armada mobil listriknya. Ini merupakan langkah kongkrit dari Audi untuk bersaing ketat di pasar mobil listrik. Nantinya, dana besar tersebut berasal dari pemotongan biaya penelitian dan pengembangan.

Seperti dilansir laman Carscoops, Rabu (2/8/2017) Audi dilaporkan tengah mempersiapkan lima model listriknya dengan yang pertama muncul ditahun depan. Mobil listrik pertama dari Audi ini akan berbentuk SUV yang terinspirasi dari konsep SUV e-Tron.

Audi E tron

Laporan juga menyebutkan, meskipun pembiyaan mengenai mobil listrik cukup besar, Audi masih ingin mempertahankan margin laba sebesar 8 persen pertahun. Sayangnya Audi sendiri masih menolak laporan ini.

Namun langkah penghematan biaya untuk mobil listrik kemungkinan akan dilakukan Audi. Ditambah pengembangan ini dilakukan bersama sama dengan Porsche yang ingin menciptakan sebuah platform baru yang fleksibel.

Baca Juga: