Audi Akan Tunjukan Konsep Crossover h-tron Barunya Tahun 2016

Alif Sowandono
Alif Sowandono 17 Dec 2015 - 05:14
Audi Akan Tunjukan Konsep Crossover h-tron Barunya Tahun 2016
Ilustrasi Audi e-tron (foto: worldcarfans)

Audi sempat memperkenalkan konsep crossover quattro e-tron ini di Frankfurt Motor Show beberapa bulan lalu, banyak tanggapan positif dari pengunjung terhadap konsep tersebut. kabar menunjukkan bahwa pihak Audi akan membawa konsep h-tron quattro, pada ajang North American International Auto Show 2016 yang dibuka pada bulan januari tahun depan. konsep h-tron dikabarkan akan menyerupai konsep quattro e-tron namun tetap memiliki powertrain sel bahan bakar baru.

dilansir dari worldcarfans konsep Crossover Audi quattron h-tron ini memiliki powertrain listrik yang terdiri dari batrai lithium-ion dan tiga motor listrik, mesin menghasilkan output daya kombinasi sebesar 429 hp (435PS / 320 KW) namun angka tersebut ditingkatkan menjadi 496 hp (503 PS / 370 KW)

Dengan motor listrik yang kuat, Crossover ini dapat berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km / jam) hanya dalam waktu 4,6 detik. dan itu pun belum mencapai kecepatan puncak sebesar 139 mph (220 km / jam). pelu diketahui konsep quatro ini dapat menempuh perjalanan sejauh 311 mil atau 500 km dalam sekali pengisian batre.

Audi telah melakukan research terhadap kendaraan bertenaga hidrogen dalam beberapa tahun terakhir, cukup menarik apakah mereka akan mewujudkan impian semua orang tentang mobil yang ramah terhadap lingkungan.

Perbedaan antara Crossover e-tron dan h-tron tenaga yang digunakan, untuk h-tron Audi menggunakan hidrogen selama beberapa tahun sehingga akan menarik untuk melihat apa yang mereka datang dengan.

Baca juga: