POPULAR STORIES

Edisi Khusus Toyota Crown Landscape Dibekali Kemampuan Off-Road

Edisi Khusus Toyota Crown Landscape Dibekali Kemampuan Off-Road Toyota Crown Landscape. (Foto: Toyota)

KabrOto.com - Toyota Crown Landscape hadir di Jepang. Di mana, edisi khusus ini diposisikan sebagai varian crossover hybrid yang mendapatkan peningkatan kemampuan off-road.

Edisi khusus ini mengambil inspirasi dari Toyota Crown Outdoor Concept, yang memulai debutnya tahun lalu. Meskipun beberapa fitur telah disesuaikan untuk produksi, pemilik dapat memperoleh tampilan yang mirip dengan konsep tersebut dengan menambahkan beberapa aksesori opsional.

Mengingat sebagian besar pembeli tidak akan menggunakan Toyota Crown pada jalur off-road yang ekstrem, Toyota memilih pengaturan lebih halus dalam hal roda. Meski begitu, ban segala medan berukuran 245/60R18 dibalut pelek custom berukuran 18 inci menawarkan cengkeraman cukup di medan yang menantang.

Baca Juga: Liberty Walk Beri Sentuhan pada Pikap Toyota Tundra

Terinspirasi dari Toyota Crown Outdoor Concept

Suspensi Dibuat Lebih Tinggi

Selain itu, edisi khusus ini memiliki ukuran lebih tinggi 25 mm dibandingkan Crown Crossover standar, berkat suspensi lebih tinggi. Menurut Toyota, peningkatan ground clearance bermanfaat tidak hanya untuk menghindari rintangan tetapi juga untuk posisi berkendara yang lebih tinggi dan jarak pandang lebih baik.

Toyota Crown Landscape juga dilengkapi dengan ekstensi fender baut lebih lebar dan dilapisi cat “Gori Gori Black”. Kombinasi warna Urban Khaki dan Hitam untuk eksterior mencerminkan konsep tersebut.

Demikian pula, model produksi mendapat manfaat dari penutup lumpur merah, halangan penarik, dan lampu kabut lebih besar di bagian belakang. Ada juga rak atap opsional, meskipun keranjang atap yang ditampilkan di foto pers adalah aksesori purnajual.

Baca Juga: Toyota Corolla Active Sport Debut di Jepang, Harga Mulai Rp 328 Jutaan

Interior Toyota Crown Landscape

Spesifikasi Dan Harga Toyota Crown Landscape

Area interior terbatas pada tulisan “Landscape” berwarna emas di dasbor, dan jok belakang lipat 60:40 untuk membawa barang yang lebih panjang seperti papan selancar.

Tidak ada perubahan pada powertrain elektrifikasi, di mana Toyota Crown Crossover RS yang menjadi basis edisi khusus Landscape. Mesin bensin 2.400 cc dipadukan dengan motor listrik ganda menghasilkan tenaga gabungan 268 dk. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui gearbox otomatis enam percepatan dan sistem elektronik Toyota “E-Four Advanced”.

Toyota Crown Crossover RS Landscape tersedia secara eksklusif di Jepang dalam waktu terbatas, karena produksi dijadwalkan berakhir pada Desember 2024. Edisi khusus ini dibanderol ¥ 6.850.000 atau sekitar Rp 717 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait