POPULAR STORIES

Toyota Corolla Active Sport Debut Di Jepang, Harga Mulai Rp 328 Jutaan

Toyota Corolla Active Sport Debut di Jepang, Harga Mulai Rp 328 Jutaan Toyota Corolla Active Sport. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Mulai dijual di negara asalnya Jepang, Toyota Corolla 2024 hadir dengan tambahan Active Sport baru. Merupakan edisi khusus, mobil ini menghadirkan tampilan yang lebih sporty dan pengaturan suspensi yang lebih tajam atau mirip dengan trim GR Sport di beberapa negara lain.

Desain Toyota Corolla Active Sport

Seperti dilansir Carscoops, Toyota Corolla Active Sport menggunakan bodi sedan dan estate (Touring Sports). Kedua model ini berbeda karena menggunakan trim lebih kecil dan bumper depan yang didesain ulang dengan ventilasi tiruan di sisi tengah.

Mirip dengan GR Yaris facelift, terdapat juga side skirt dengan logo Active Sport, aksen piano black di sekeliling bodywork, dan satu set pelek 17 inci baru. Terakhir, terdapat palet warna putih, hitam, dan abu-abu, yang bisa dipadukan dengan atap hitam.

Menariknya, lencana Active Sport di pintu belakang bersifat opsional. Secara keseluruhan, sentuhan bergaya membuat mobil terbaru ini terlihat lebih sporty dibandingkan varian standar.

Baca Juga : Toyota Land Cruiser 250 untuk Segala Medan, Segera Hadir di 2024

Kabin Sporty dengan Sentuhan Premium

Masuk ke dalam kabin, Toyota menambahkan kursi sport depan yang dilengkapi sandaran kepala. Mobil ini juga dilapisi kulit sintetis dan 'Blancnove', dengan jahitan abu-abu. Bahan yang sama juga diterapkan pada dasbor, dan terdapat pedal aluminium serta alas lantai bermerek opsional.

Toyota Corolla Active Sport tetap gunakan powertrain hybrid yang efisien

Meski memiliki gaya sporty, Toyota Corolla Active Sport tidak memberikan peningkatan performa apa pun dari sisi jantung pacu. Mempertahankan powertrain hybrid 1,8 liter dalam versi 2WD dan AWD (E-Four), satu-satunya peningkatan mekanis yang ditampilkan ialah penggerak roda depan.

Baca Juga : 4 Tipe New Toyota Rush GR Sport dan Harganya

Harga Toyota Corolla Active Sport

Toyota Corolla Active Sport sudah tersedia di Jepang dengan harga mulai dari ¥3,140,300 atau setara Rp 328 jutaan untuk sedan 2WD hingga ¥3,388,300 atau Rp 354 jutaan untuk E-Four Touring.