POPULAR STORIES

Toyota Land Cruiser 250 Untuk Segala Medan, Segera Hadir Di 2024

Toyota Land Cruiser 250 untuk Segala Medan, Segera Hadir di 2024 Foto: Toyota

KabarOto.com - Toyota Motor Corporation (TMC) akan meluncurkan Land Cruiser Seri 250 baru kepada dunia, dengan peluncuran direncanakan pada paruh pertama tahun 2024 di Jepang. SUV premium ini memungkinkan berpetualang di segala medan, dikembangkan dan disempurnakan selama lebih dari 70 tahun berdasarkan situasi penggunaan aktual pelanggan global.

Sedikit sejarah, diluncurkan semula dengan nama Toyota BJ pada 1 Agustus 1951, seri Land Cruiser kini telah berusia 72 tahun. Segera setelah diluncurkan, kendaraan ini menjadi kendaraan pertama yang mendaki ke stasiun keenam Gunung Fuji.

Baca Juga: Toyota Siapkan Land Cruiser Listrik, Bisa Tempuh 1.000 Km Sekali Isi Daya

Toyota Land Cruiser dikembangkan dan disempurnakan berdasarkan situasi penggunaan aktual pelanggan global, produk ini memberikan keandalan, daya tahan, dan kinerja off-road yang memungkinkan pergi ke mana pun.

Konsep ini telah diturunkan dan dikembangkan. Dengan penjualan kumulatif sekitar 11,3 juta unit di sekitar 170 negara dan wilayah di seluruh dunia, produk ini telah mendukung kehidupan dan penghidupan masyarakat di mana pun.

Hingga saat ini, jajaran Land Cruiser telah dibagi menjadi tiga seri berbeda, model station wagon yang selalu menampilkan teknologi terkini dan telah berkembang menjadi model andalan (saat ini Seri 300), model Heavy-Duty dengan daya tahan luar biasa dan off-road. performa berkendara (Seri 70), dan model Light Duty yang memberikan kemudahan pengendalian dan kenyamanan di medan off-road sebagai gaya hidup dan pilihan praktis bagi pelanggan (Prado).

Kini Land Cruiser Light Duty versi terbaru yakni seri 250 akan hadir di pasar Eropa. Kali ini, tujuan pabrikan asal Jepang itu adalah menjadikan kendaraannya semakin serbaguna, praktis, dan terjangkau sehingga cocok untuk penggunaan apa pun. Atau seperti yang diungkapkan oleh chief engineer Keita Moritsu dalam istilah yang sangat sederhana: “Kendaraan menentukan jalannya.”

Seri 250 baru adalah model inti Land Cruiser dengan platform GA-F yang sama dengan Seri 300 untuk meningkatkan performa dasar secara signifikan sebagai off-roader. Tampilan kendaraan off-road yang lebih modern dibandingkan sebelumnya, yang terkadang sangat mengingatkan pada Land Rover Defender generasi terbaru.

SUV terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai mesin untuk mencapai performa berkendara yang lebih bertenaga dan performa lingkungan yang sesuai dengan nama Land Cruiser.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX300 Ditarik Kembali, Ini Penyebabnya

Mobil ini diciptakan untuk memenuhi karakteristik Land Cruiser yang unik, menggabungkan gaya interior dan eksterior yang memadukan gaya tradisional dan modern dalam satu paket fungsional. Tujuannya adalah untuk menciptakan Land Cruiser generasi berikutnya dengan kemudahan penanganan dan kenyamanan berkendara baik di jalan raya maupun off-road, sekaligus memberikan performa keselamatan terdepan di kelasnya.

Bahkan setelah Seri 250 dirilis, Land Cruiser akan terus berkembang, sekaligus memenuhi berbagai kebutuhan sosial, sebagai pilihan yang dapat dipercaya, andal, dan praktis bagi pelanggan di seluruh dunia.

Mesin Tenaga Torsi Rencana Produksi
T24A-FTS Gasoline 2.4-liter turbo Hybrid Direct Shift-8AT 326 dk 630 Nm Amerika Utara, Cina
T24A-FTS Gasoline 2.4-liter turbo Direct Shift-8AT 277 dk 430 Nm Timur Tengah, Eropa Timur
1GD-FTV Diesel 2.8-liter turbo (48V system) Direct Shift-8AT 201 dk) 500 Nm Australia, Eropa Barat
1GD-FTV Diesel 2.8-liter turbo Direct Shift-8AT 201 dk 500 Nm Eropa Barat, Eropa Timur, Jepang, Timur Tengah,
2TR-FE 2.7-liter gasoline 6 Super-ECT 161 dk 246 Nm Eropa Timur, Jepang