POPULAR STORIES

Toyota Siapkan Land Cruiser Listrik, Bisa Tempuh 1.000 Km Sekali Isi Daya

Toyota Siapkan Land Cruiser Listrik, Bisa Tempuh 1.000 Km Sekali Isi Daya Land Cruiser Listrik (Carscoops)

KabarOto.com - Toyota memiliki rencana untuk memperluas jajaran Land Cruiser, siap menghadirkan mobil ramah lingkungan dengan mengusung model SUV tersebut. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu juga telah memberi isyarat terkait kendaraan konsep.

Meski tak berbicara secara jelas, Toyota menyebut bila pihaknya tengah merencanakan mobil dengan model kecil untuk pelanggan muda, dan mobil yang lebih besar untuk mereka yang menyukai kemewahan.

Baca Juga : Toyota Land Cruiser 70 Edisi Khusus Akan Hadir di Tokyo Auto Salon 2024

Salah satu model yang kabarnya akan menjadi pilihan adalah Toyota Land Cruiser SE. Menjadi kendaraan EV, mobil ini diharapkan lebih besar dan fokus pada kenyamanan dibandingkan Land Cruiser (Prado) seri J250 yang akan hadir di Amerika Utara.

Seperti dilansir Carscoops, Minggu (04/02), baterai yang disematkan pada Land Cruiser SE akan menggunakan teknologi canggih, seperti sel prismatik Toyota. Hal ini membuat biaya produksi lebih murah dan energi yang dihasilkan lebih besar.

Carscoops

Kombinasi teknologi dan kemewahan model ini kabarnya akan menjadi peringatan 75 tahun Land Cruiser pada 2026 mendatang. Tak hanya itu, baterai pada kendaraan juga memiliki performa tinggi sehingga mampu menjangkau jarak tempuh hingga 621 mil atau 1.000 kilometer sekali pengisian daya.

Meskipun tidak terlalu fokus pada off-road, Toyota memastikan Land Cruiser SE dapat memberikan kenyamanan meski berkendara di jalan setapak. Torsi yang besar juga mampu dihasilkan motor listrik sehingga mampu mendaki bukit atau bepetualang di kondisi jalan apapun.

Baca Juga : 1.000 Unit Toyota Land Cruiser Terbaru Ludes Terjual Dalam Waktu 30 Menit

Sementara itu, belum ada jadwal yang diusulkan untuk model yang lebih kecil. Meski demikian, pratinjau konsep Compact Cruiser EV diharapkan bisa terwujud dengan ukuran mirip bZ4X. Namun, dari sisi tampilan mobil akan lebih fokus pada gaya dan utilitas.

Seperti bZ4X, mobil ini diharapkan menggunakan arsitektur E-TNGA. Saat ini, platform tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 214 dk dan memiliki baterai 71,4 kWh yang dapat membawa kendaraan sejauh 417 km sekali pengisian daya.