POPULAR STORIES

Audi Akuisisi Saham Minoritas Di Sauber, Persiapan Formula 1 2026

Audi Akuisisi Saham Minoritas di Sauber, Persiapan Formula 1 2026 Foto: Formula 1

KabarOto.com - Sauber telah mengumumkan bahwa pabrikan mobil Audi baru-baru ini mengakuisisi saham minoritas di perusahaan tersebut, karena persiapan berlanjut untuk memasuki Formula 1 yang direncanakan pabrikan asal Jerman itu pada 2026.

Audi awalnya mengkonfirmasi ambil bagian di F1 saat balapan berlangsung di Belgia tahun lalu, bahwa mereka akan bergabung dengan F1 ketika regulasi mesin baru menampilkan peningkatan tenaga listrik dan 100% bahan bakar berkelanjutan, rencananya akan diperkenalkan dalam waktu tiga tahun.

Baca juga: Audi Akan Pasok Unit Daya Sauber Pada F1 2026

Di akhir tahun, Audi menetapkan rencana untuk bekerja sama dengan Sauber. Saat ini tim yang bermarkas di Swiss itu ambil bagian di F1 sebagai tim Alfa Romeo, dan menggunakan unit daya Ferrari.

Pada hari Senin kemarin (30/01) waktu setempat, sebuah pernyataan dikeluarkan oleh Sauber mengatakan sesuai rencana yang diuraikan pada Oktober tahun lalu, Audi mengakuisisi saham minoritas di Sauber pada Januari 2023.

Baca juga: Tim Audi Tampil Lebih Awal Di Game F1 22

Ini adalah tonggak penting dalam perjalanan masuknya Audi di Formula 1, yang dijadwalkan pada 2026, di mana Sauber akan menjadi mitra strategis Audi di ajang balapan F1.

Sauber akan terus bersaing dengan merek Alfa Romeo pada tahun 2023, sebelum kolaborasi mereka berakhir. Sebagai catatan, tim ini finis posisi 6 konstruktor pada musim 2022. Saat ini, tim masih mengandalkan pembalap Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu untuk bersaing di musim 2023.