POPULAR STORIES

Audi EP4 Concept Hasil Modifikasi NSU Prinz Jadi Mobil Sport Listrik

Audi EP4 Concept Hasil Modifikasi NSU Prinz jadi Mobil Sport Listrik Foto : Audi.

KabarOto.com - Audi mengubah NSU Prinz mobil mungil legendaris menjadi mobil sport bertenaga listrik. Auto Union dan NSU bekerja sama dan mengubah nama perusahaan menjadi Audi NSU Auto Union AG.

Hal ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun merek tersebut yang sudah berjalan 150 tahun. Berbasis dari Prinz 4L yang dibuat pada tahun 1971, proyek tersebut diberi nama EP4 atau Electric Prinz 4, dan dikerjakan oleh peserta magang Audi.

“Proyek ini memberi kesempatan kepada peserta magang kami untuk bekerja secara bebas dengan berbagai teknik dan bahan,” kata Timo Engler, Kepala Pelatihan Teknologi atau Logistik Kendaraan.

Baca Juga : Audi R8 Ini Punya Tenaga 830 Dk Berkat Supercharger VF Engineering

Paling mencolok dilihat dari baluran warna Suzuka Grey dipadukan Brilliant Black, dan beberapa aksen warna Signal Yellow di bagian spion, intake bumper depan, dan spoiler.

Bodi memang menunjukkan NSU Prinz standarnya, dengan beberapa penggantian seperti di bumper depan, body kit samping, desain spion, spoiler besar dua tingkat, dan lampu yang sudah menggunakan LED.

Baca Juga : Audi RSQ8 Racikan Mansory Tampil Agresif

Bodi dan part lain dibuat menggunakan pencetakan 3D sehingga lebih presisi. Lalu material serat karbon yang familiar dengan dunia motorsport juga digunakan untuk kap depannya.

Bagian dalam sudah menyerupai mobil balap lengkap dengan roll cage berwarna Signal Yellow yang mencolok. Speedometer digital, hingga jok balap Recaro Podium.

Walau tidak dijelaskan secara rinci, tapi motor listrik mobil ini diambil dari Audi e-tron dengan tenaga mencapai 240 dk.

Berita Terkait

Berita Terkait