POPULAR STORIES

Audi Mulai Tinggalkan Transmisi Manual

Audi Mulai Tinggalkan Transmisi Manual Audi mulai tinggalkan transmisi Manual (Autoblog)

KabarOto.com - Audi pabrikan asal Jerman ini dikabarkan telah mulai meninggalkan penggunaan transmisi manual pada mobil buatannya.

Dilansir Autoblog, Selasa (21/8/2018), Audi mulai meninggalkan penggunaan transmisi manual pada mobil-mobil yang dipasarkan ke Amerika Serikat. Hal itu bersamaan dengan kehadiran model A4 2019 dan A5 Coupe. Model A3 sedan hingga R8 mid-engine pun sudah tidak lagi memakai transmisi manual.

Transmisi Otomatis hadir pada Audi A4 2019 (istimewa)

(Baca Juga : Audi Perkenalkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2018)

Audi akan mengganti transmisi manual pada model A4 2018 dan A5 dengan transmisi Quattro otomatis. Namun penggunaan transmisi otomatis untuk kedua mobil digunakan pada versi 2019.

Sementara itu merek-merek terkenal seperti BMW, Cadillac, Genesis dan Porsche masih menawarkan transmisi manual di Amerika Serikat. Walaupun Porsche juga sudah mulai mengurangi penggunaan transmisi manual pada mobil-mobil sportnya.

Sebagai informasi, transmisi otomatis memiliki kecepatan dalam berakselerasi dari 0-100 kpj dengan waktu 5,6 detik. Sedangkan untuk transmisi manual membutuhkan waktu sampai 5,7 detik.

Berita Terkait

Berita Terkait