POPULAR STORIES

Audi Perkenalkan Dua Mobil Baru Di GIIAS 2018

Audi Perkenalkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2018 New Audi A8 L & New Audi RS 5 Coupe (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com- PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia resmi meluncurkan dua line-up kendaraan terbaru mereka yakni New Audi A8L dan New Audi RS 5 Coupe di ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, ICE BSD, Tangerang, pada 2-12 Agustus 2018.

"Baik New Audi A8L maupun Audi RS 5 Coupe merupakan dua produk terbaik yang mengusung filosofi Vorsprung durch Technik khas Audi. Keduanya menunjukkan desain kendaraan yang stylish, chassis teknologi tinggi di balik badannya serta kekuatan mesin yang menyuguhkan performa istimewa," ujar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, disela-sela peluncuran di booth Audi, Kamis (2/8/2018).

New Audi A8 L

Bermain di segmen sedan premium, New Audi A8 L mengusung berbagai keunggulan teknologi terbaru yang ditawarkan. A8 L memiliki tampilan desain eksterior terbaru dengan singleframe grill di bagian depan.

Untuk menambah kesan mewah, dasboardnya diberi aksen high gloss black bezzel serta panel instrument digantikan dengan layar sentuh 10,1 inci. Audi A8L memiliki wheelbase yang lebih panjang 13 cm dari A8 standar, dengan ruang kabin yang lebih luas dan nyaman.

Untuk dapur pacu, Audi A8L dibekali mesin V6 Turbo 3.0 TFSI yang mampu menyemburkan tenaga hingga 340 dk yang diteruskan ke sistem penggerak empat roda quattro melalui transmisi otomatis 8-percepatan tiptronic.

Selain itu, A8L telah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) yang menjadikan mobil ini mampu menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.

New Audi A8L dipasarkan dengan harga Rp 2.950 miliar on the road Jakarta dan tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Glacier White, Florett Silver, Impala Beige, Mythos Black dan Terra Grey.

Baca Juga: Audi E-Tron Segera Mengaspal September

New Audi RS 5 Coupe

Audi memberikan kejutan kepada pengunjung GIIAS 2018 dengan meluncurkan sportscar dalam diri New Audi RS 5 Coupe.

Menilik eksterior bagian depan, terdapat lubang udara berukuran besar dengan struktur sarang madu. Singleframe grill-nya terlihat lebih lebar dan datar dibandingkan model AUdi A5. Dibagian belakang, bumpernya telah dilengkapi dengan diffuser dan lip spoiler di bagian pintu bagasi.

Untuk dapur pacu, Audi RS 5 Coupe dibekali dengan mesin V6 biturbo 2.9 TFSI yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 450 dk dan torsi 600 Nm. Sportscar ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,9 detik dan kecepatan maksimal hingga 280 kpj.

New Audi Rs 5 Coupe dipasarkan dengan harga Rp 2,365 miliar on the road Jakarta dengan 8 pilihan warna, yaitu Mythos Black, Nardo Grey, Florett Silver, Glacier White, Navarra Blue, Sonoma Green, Daytona Grey dan Misano Red.

Selain kedua model baru tersebut, booth Audi di GIIAS 2018 juga menghadirkan lini line-up lainnya seperti Audi A3 Spotback 1.2 TFSI, Audi A4 2.0 TFSI quattro, Audi Q3 1.4 TFSI, Audi Q5 2.0 TFSI quattro dan Audi Q7 3.0 TFSI quattro.