Audi E-Tron Segera Mengaspal September

Audi E-Tron Segera Mengaspal September Audi E-Tron Siap Meluncur (Autoevolution)

KabarOto.com - Banyak penggemar otomotif di dunia mengira bahwa Audi akan memperkenalkan e-tron pada 30 Agustus mendatang di Brussels, Belgia. Nyatanya, perkenalan itu mengalami penundaan.

Penundaan ini terjadi karena adanya masalah yang dihadapi oleh Audi akibat penangkapan sang CEO, Rupert Stadler karena kasus skandal emisi diesel. Akibatnya Audi melakukan penjadwalan ulang debut e-tron pada 17 September 2018 di San Francisco, Amerika Serikat.

"Kami akan memperkenalkan kendaraan premium khusus pelanggan dengan cara premium berorientasi pelanggan," kata Scott Keogh, Presiden Audi Amerika.

(Baca Juga : Test Drive - Audi A3 Sportback)

E-tron akan menggunakan platform MLB elektrik dengan baterai 95 KWh yang berada pada bawah kabin. Baterai ini dikalim mampu menjangkau jarak sejauh 450 km dengan sekali pengisian saja.

Selain itu e-tron juga akan dilengkapi dengan fitur kamera belakang sebagai standar kendaraan listrik modern. Dengan penggunaan lima layar pada dasbor, kabi e-tron akan terlihat lebih futuristik.

Audi e-tron akan hadir di Amerika pada kuartal pertama 2019. E-tron akan menjadi kendaraan listrik pertama dari tiga kendaraan listrik yang dibuat Audi yang direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2020.

E-tron akan tersedia satu di 303 dealer di seluruh dunia lantaran banyaknya permintaan pasar.