POPULAR STORIES

Audi Q4 E-Tron Concept, Masa Depan SUV Listrik Siap Produksi

Audi Q4 E-Tron Concept, Masa Depan SUV Listrik Siap Produksi Sumber Foto : Audi

KabarOto.com – Kini Audi makin serius dengan memproduksi mobil listrik, dikabarkan bahwa mereka siap meluncurkan produk terbaru yaitu SUV kompak Audi Q4 e-tron.

Audi Q4 e-tron ini akan hadir dalam dua bentuk yaitu Q4 biasa dan Q4 Sportback, untuk Sportback bentuknya lebih ke arah coupe, SUV ini dibangun dari basis MEB platform VW Group yang nantinya akan mulai diproduksi pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga : Audi Rilis Q5 Baru, Lebih Sporty Dan Segar

Mulai dari lekukan, fascia depannya menggusung bahasa desain kekinian dan ciri khas line-up e-tron. Model gril Singleframe besar yang tertutup dan emblem e-tron di bagian bawah bumper. Tidak lupa, lampu yang sipit ini sudah menggusung LED Matrix dengan DRL yang tajam.

Dari samping, garis desainnya yang melandai diyakini guna memperlancar aerodinamika. Terdapat aksen fender untuk mempertegas kesan SUV-nya. Selain itu, mobil ini menggunakan side skirt dan pelek 22 inci palang lima beraksen finishing two-tone.

Bumper dengan diffuser yang besar dan spoiler dibuat seperti menyatu pintu bagasi. Dan, penggunaan lampu full LED yang menyambung, sama seperti di depan logo e-tron tersedia dibawah bumper yang bisa menyala.

Penasaran tatanan interior, lingkar kemudi model flat-bottomed diberi pandangan ke depan instrumen cluster digital. Di bagian konsol tengah, headunit touchscreen ukuran 12,3 inci dan pengaturan AC yang minimalis. Untuk desain dasbornya tidak banyak lekukan hanya garis horisontal yang melintang.

Audi Q4 e-tron sudah dibekali baterai lithium-ion 82 kWh, untuk penggeraknya menggunakan motor listrik di empat roda alias All Wheel Drive (AWD), motor listrik belakang sebagai penggerak utama yang mampu menghasilkan tenaga 150 kW atau setara 201 dk dan torsi 310 Nm.

Baca Juga : Cerdaskan Bangsa, ExxonMobil Edukasi Siswa SMK Tentang Pelumasan Pembangkit Listrik

Jika pengemudi membutuhkan tenaga lebih motor listrik bagian depan akan membantu. Motor listrik bagian depan ini mampu menghasilkan tenaga 75 kW atau setara 101 dk dan torsi 150 Nm. Artinya jika digabungkan tenaga SUV ini mencapai 225 kW atau setara 302 dk dan torsi 460 Nm. Alhasil dari tes Audi Q4 e-trom klaimnya dapat berlari 0-100 kpj tuntas dalam 6,3 detik saja dan kecepatan maksimalnya 180 kpj.

Bicara soal daya jelajah baterai, Audi klaim bisa mencapai 450 km dan untuk pengisian daya bisa mencapai kapasitas 125 kW. Klaimnya untuk pengisian cepat baterai mencapai 80% hanya membutuhkan 30 menit saja. Soal harga, pihak Audi belum menyinggung nih Sob, jadi kita tunggu saja line-up terbaru mereka nanti.