Audi Rilis Q5 Baru, Lebih Sporty Dan Segar

Audi Rilis Q5 Baru, Lebih Sporty dan Segar

KabarOto.com - Audi baru saja merilis medium SUV terbarunya, yakni Q5. Hanya menyematkan ubahan-ubahan minor, tampilan Q5 jadi makin sporty dan fiturnya pun ditambahkan.

Lekukan bumper dibuat tegas, dapat dilihat dari bagian cover foglamp-nya lebih mengotak, serta garis bodynya lebih tajam. Disandingkan dengan gril baru berbentuk Octagon khas Audi berwarna hitam, lengkap motif tengah serupa sehingga kesannya lebih sporty dan tangguh.

Garis-garis bodi khas Q5 juga masih kental terasa, misalnya dari bentuk jendela, spion, hingga side body moulding dengan aksen krom. Untuk varian paling standar-nya Q5 hadir dalam pilihan pelek 17 inci, berbalut ban ukuran 235/65. Tapi versi advanced dan S line hadir dengan pelek 18 inci, apabila kurang puas masih ada opsional Audi Sport dengan ukuran lebih besar, yakni 19, 20, dan 21 inci.

Baca Juga : Jarang Populasinya, Modifikasi Proper Audi TT Asal Kota Kembang

Bagian belakang sepertinya tidak banyak perubahan desainnya, paling terlihat berbeda bagian bumper belakang dengan model desain lebih sporty dengan finishing dual muffler menjadi satu dengan diffuser.

Lalu uniknya, jika kita memesan mobil ini, maka disediakan 4 pilihan motif lampu belakang yang disebut OLED, seperti ciri khas Audi dengan sein model sequential demi menambah estetika. Sebagai pelengkap terdapat tambahan lampu bawah lagi berfungsi juga sebagai backup lampu sein, lampu mundur, dan rem ketika pintu dalam posisi terbuka.

4 motif yang bisa kamu pilih.

Audi menyematkan 3 varian jantung pacu. Pertama adalah mesin 4 silinder DOHC turbocharger berkapasitas 2.000 cc, mild hybrid dengan tenaga sebesar 261 dk dan torsi 370 Nm. Lalu plug in hybrid dengan mesin 4 silinder DOHC turbocharger 2.000 cc memproduksi tenaga 362 dk dan torsi 500 Nm. Dan paling terakhir SQ5 dengan mesin V6 turbocharger 3.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga sebesar 349 dk dan 500 Nm, dengan standar sudah berpenggerak quattro. Semuanya akan dilengkapi transmisi otomatis tujuh percepatan kopling ganda.

Baca Juga : Audi A8 L Seharga Rp11 Miliar Ini Siap Lindungi Penumpang Dari Ledakan Granat

Masuk ke kabin, kesan mewah namun tetap sporty masih terasa. Bahan panel interiornya dibuat dengan material premium seperti balutan kulit coklat, aksen piano black, dan sebagainya. Fiturnya pun lengkap, layar MID besar full color, audio steering, AC auto, electronic parking brake, layar entertainment besar 10.1 inci dengan MIB 3 yang bisa menampilkan informasi mobil secara terintegrasi, dan sebagainya.

Fitur keselamatan cukup lengkap, mulai dari airbag, sensor parkir depan dan belakang, lane departure warning, blind spot monitoring, adaptive cruise control, ABS, EBD, VSC, serta active lane keeping sudah jadi standar pada mobil ini.

Soal banderolnya Q5 ppaling standar dihargai US$ 43.000 atau Rp 645 jutaan, lalu versi hybrid US$ 51.900 atau Rp 778,5 jutaan. Dan paling mahal SQ5 US$ 52.900 atau Rp 793,5 jutaan. Mobil ini akan hadir lebih dulu untuk pasar Amerika Serikat kemungkinan bulan Oktober.

Kapan yah Q5 baru mengaspal di Indonesia?