POPULAR STORIES

Audi R8 Akan Dipensiunkan?

Audi R8 Akan Dipensiunkan? Audi R8 disuntik mati (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Audi R8 merupakan salah satu mobil sport Audi yang dinilai memiliki model atraktif dan performa luar biasa, serta menjadi salah satu ikon pabrikan Jerman tersebut. Namun sepertinya kehidupan Audi R8 akan berakhir.

Peter Mertens selaku salah satu bos mengatakan jika Audi tidak berencana mengeluarkan generasi ke-3 dari Audi R8 seperti dilansir caranddriver.

“Saya selalu gugup jika membicarakan tentang hal tersebut. Jangan pernah bilang tidak akan pernah, mobil berperforma tinggi adalah hal yang baik untuk Audi,” katanya.

Baca Juga: ABT Sportsline Tawarkan Body Kit Exclusive Untuk Audi R8

Belum ada penjelasan mengapa Audi tidak berencana untuk meneruskan generasi Audi R8. Generasi pertama Audi R8 versi road-car, resmi diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, dilanjutkan generasi ke-2 pada tahun 2015. Berbicara penjualan, tahun 2008 berhasil terjual 2.935 unit di Eropa, kemudian tahun 2011 terjual 1.145 unit di Amerika.

Pada tahun 2017 lalu, di Amerika terjual 772 unit Audi R8 dan di Eropa terjual 1.366 unit. Tidak terlalu banyak jumlahnya karena Audi R8 berstatus mobil sport dengan harga yang cukup tinggi.

Kemungkinan lain Audi R8 ingin disuntik mati adalah karena Audi sedang fokus di mobil plug-in hybrid maupun mobil listrik, seperti yang dilakukan pabrikan lainnya.

Wajar saja karena pengembangan mobil-mobil ramah lingkungan tersebut membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi mobil-mobil model tersebut merupakan masa depan dari dunia otomotif.