POPULAR STORIES

Audi TT RS Meluncur Di Ajang SEMA Show 2017

Audi TT RS Meluncur di Ajang SEMA Show 2017 foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif Audi berencana untuk memperkenalkan mobil konsep TT RS pada ajang SEMA Show yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 31 Oktober sampai 3 November 2017. Demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (31/10/2017).

Dari eksterior, mobil ini mendapatkan penyesuaian secara aerodinamika di bagian lubang angin. Di balik kap mesin pendeknya itu, ada mesin 2.500 cc 5 silinder turbo yang mampu menghunuskan tenaga 400 PS dan torsi 480 Nm. Untunglah mesin ini tidak ikut tren downsizing seperti Porsche 718 Boxster atau Cayman.

Baca Juga:

Konstruksi mesinnya sudah menggunakan blok mesin aluminium, dan artinya mesin barunya lebih enteng 10 kilogram daripada yang lama. Semua tenaga dan torsinya akan menggerakkan keempat roda TT RS melalui transmisi kopling ganda S-Tronic 7 percepatan, plus paddle shift. Adapun, penggeraknya masih Quattro AWD khas mobil-mobil Audi.

Dengan tenaga dan torsi besar, gear box cekatan, penggerak 4 roda dan bobot enteng, TT RS ini seperti Jalapeno, karena dia kecil mungil tapi pedasnya minta ampun. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 3,7 detik, yang artinya sedikit lebih cepat daripada Mercedes Benz AMG GT yang bisa 3,8 detik. Waduh, jangan-jangan kalau besok ada TT RS Plus, akselerasi 0-100 km/jam mobil itu bisa menyamai supercar R8 yang mesinnya 2 kali lebih besar dan silindernya 2 kali lebih banyak.

Selain dari velg besar dan rem besar itu, penampilan TT RS bisa berbeda dari TT lain berkat bumper depan-belakang yang lebih sangar, side skirt, knalpot ganda oval khas RS, spion serat karbon, spoiler belakang, dan lampu LED di depan. Untuk pertama kalinya, Audi menyematkan lampu Matrix OLED di lampu belakang TT RS ini, meskipun hanya bersifat sebagai opsional belaka.