Audi Rekrut Ken Block Untuk Membantu Mengembangkan Mobil Listrik

Audi Rekrut Ken Block untuk Membantu Mengembangkan Mobil Listrik

KabarOto.com - Setelah Ken Block bermitra selama bertahun-tahun bersama Ford. Pada 23 September kemarin, Audi mengumumkan bahwa pembalap profesional Ken Block bergabung dengan mereka. Ken Block akan membantu mengarahkan pengembangan mobil listrik masa depan dari Audi.

Perekrutan ini dinilai tepat, mengingat Audi memiliki akar kuat pada cabang balap reli dan sirkuit. Pengalaman Ken Block akan membantu Audi dalam mengembangkan mobil listriknya mulai tahun ini, diharapkan akan menghasilkan sebuah kendaraan modern dan kompetitif.

Baca juga: Audi RS Q E-Tron Lewati Ujian Cuaca Ekstrem Padang Pasir Maroko

Tidak banyak yang diucapkan oleh Ken Block dalam presentasinya, "Kami ingin menunjukkan mobilitas dan elektrifikasi dengan cara baru dan menghibur. Audi telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membawa kendaraan mereka ke masa depan."

Audi sudah memiliki rencana untuk menjalankan mobil reli RS Q E-Tron barunya di Reli Dakar Januari mendatang, dan program tersebut tampaknya menjadi kandidat utama keahlian Block.

Baca juga: Performa Ditingkatkan, Kecepatan Maksimum Audi RS3 Mencapai 311 Kpj

Selama bertahun-tahun, Ken Block telah bekerja dengan Ford dan pengembangan mobil relinya sendiri. Belum lagi, ia memiliki banyak pengalaman tampil dalam aksi gila dengan seri Gymkhana.

Mulai bulan mendatang, Ken Block akan mulai sibuk untuk membantu Audi dalam meningkatkan portofolio mobil listrik barunya, kemungkinan juga membantu Audi untuk reli Dakar. Apa pun yang terjadi selanjutnya, Block sepertinya hanya orang yang memberikan masukan berharga.