POPULAR STORIES

Audi RS 5 Coupe Dan RS 5 Sportback, Pilih Mana?

Audi RS 5 Coupe dan RS 5 Sportback, Pilih Mana?

KabarOto.com - Penghujung tahun ini manufaktur menghadirkan jajaran menggiurkan untuk para penggemar kecepatan di jalan raya. Salah satunya produsen mobil premium asal Ingolstadt.

Yup, Audi menghadirkan penyempurnaan yang lebih segar pada Audi RS 5 Coupe dan RS 5 Sportback. Tampilan eksterior lebih progresif, teknologi layar sentuh MMI lebih lebar dan informatif, ukurannya 10,1 inci dan ada pilihan pula 12,3 inci.

Audi RS 5 Coupe


Perihal mesin V6 twin-turbo diklaim tenaganya tembus 450 dk dan torsi 600 Nm. Konsumsi bahan bakar juga lumayan irit, yakni 10,8 kpl hingga 11 kpl.

“Penyegaran pada RS 5 Coupé dan RS 5 Sportback menandai kesimpulan sukses dari perayaan ke 25 tahun kami dan pembaruan rentang model kami,” ujar Oliver Hoffmann, Managing Director Audi Sport GmbH. "Berkat penggerak standar permanen quattro, mobil ini menempati posisi khusus di segmennya."

Audi RS 5 Sportback


RS 5 Coupe dan RS 5 Sportback ini memang dirancang khusus menghadirkan performa mengagumkan. Satu yang dibanggakan ada konstruksi atap serat karbon CFRP, bobotnya lebih ringan 4 kg.

Sorotan matrix LED pada lampu depan dengan laser menjadi andalan penerangan ke jalan tanpa membuat pengguna lain terganggu pengelihatannya. Logo Empat Lingkaran dan tulisan RS bisa dipilih warna hitam sesuai permintaan.

Kokpit Audi RS 5 Sportback


Garis horisontal dan warna gelap sangat mendominasi di dalam kabin RS 5. Jok sport khusus RS berbalut Alcantara dan kulit sebagai standar, atau ingin beda bisa pilih kulit Nappa. Material Alcantara membalut pula di bagian lingkar kemudi dan tuas transmisi dan pelindung dengkul juga berbahan Alcantara dengan benang merah atau abu-abu kontras.

Tak diragukan lincahkan RS 5 Coupe dan RS 5 Sportback melibas tikungan berkat pengaplikasian suspensi sport RS dengan Dynamic Ride Control (DRC) sistem hidraulik.

Audi RS 5 Sportback


Pelek 19 inci sudah cukup memikat untuk dua model RS 5 ini, meski ada pula pilihan ukuran 20 inci. Menggiurkannya ada tiga pilihan varian, salah satu berkelir mengilap dan dua lagi doff tembaga.

Oh iya, peminat model RS5 ini bisa memilih entry level dengan harga 83.500 euro atau setara dengan Rp 1,3 miliar.