POPULAR STORIES

Audi RS Q8 Pakai Mesin Panamera

Audi RS Q8 Pakai Mesin Panamera Audi RS Q8 Pakai Mesin Panamera (Carscoops)

KabarOto.com - Sejak kedatangan Audi Q8 baru, banyak orang telah menantikan peluncuran varian RS Q8.

Dilansir Carscoops, Selasa (26/6/2018), RS8 yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya akan menggunakan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, sama seperti Urus.

Namun alih-alih menggunakan mesin yang Audi berikan untuk crossover Lamborghini, RS Q8 akan mengadopsi mesin dari Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid, lengkap dengan bantuan listriknya.

Pada Panamera, mesin ini dapat menghasilkan output gabungan 671 dk dan torsi 850 Nm di putaran mesin yang sama, tetapi 30 dk lebih baik daripada Urus, yang punya tenaga 641 dk. Dan dengan motor listrik yang digunakan, memungkinkan pengiriman daya yang lebih konsisten.

Hal ini akan membuat RS Q8 crossover paling kuat dalam kelompok VW, lebih dari Urus, Bentley Bentayga dan setiap versi Porsche Cayenne hingga saat ini.

Sekaligus, akan menjadikan RS Q8 model Audi Sport yang paling kuat yang pernah ditawarkan, bahkan melampaui R8 V10 Plus oleh 68 dk dan 290 Nm torsi.

Dan itu juga akan memberi andil baru bagi Audi dari persaingnya, seperti Mercedes-AMG GLE63, BMW X6 M, dan Range Rover Sport SVR.