Audi Siap Luncurkan RS6 Yang Lebih Bertenaga

Audi Siap Luncurkan RS6 yang Lebih Bertenaga Audi Siap Luncurkan RS6 yang Lebih Bertenaga (Carscoops)

KabarOto.com - Baru-baru ini, Audi telah meluncurkan model A6 terbaru dan pada tahun depan model RS6 siap diperkenalkan ke publik.

Menurut isu yang beredar, model yang akan hadir pada tahun depan ini akan berupa model wagon berperforma tinggi. Namun dengan penjualan yang lambat dari model wagon ini di pasar seperti Cina dan Amerika, membuka peluang akan hadirnya varian sedan, dilansir Carscoops, Jumat (23/3).

(Baca Juga : All New Audi A6 Tampil Lebih Sporty dan Berotot)

Model tersebut nantinya akan disokong oleh mesin V8 twin-turbo, 4 liter yang sama seperti yang dipakai oleh Porsche Cayenne Turbo dan Lamborghini Urus.

Audi RS6 diharapkan dapat menghasilkan tenaga sekitar 597 dk dan apabila benar, maka model tersebut akan memiliki 44 dk lebih besar dibandingkan model pendahulunya. Hal ini memungkinkan model wagon yang didesain ulang ini akan memiliki akselerasi dari 0-100 kjp dalam waktu 3,9 detik.

Model RS6 berkinerja tinggi akan menyusul kemudian dengan mesin yang telah ditingkatkan sekitar 641 dk dengan torsi 800 Nm. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari model saat ini yang memiliki 597 dk dengan torsi 700 Nm.

Kepala desain Audi, Marc Lichte yang sebelumnya telah mengkonfirmasikan bahwa model RS6 akan memiliki kesamaan dengan model RS7, serta kemungkinan akan hadir versi yang lebih ekstrem dari RS7 dengan menggunakan mesin plug-in hybrid yang akan digabungkan dengan mesin V8 twin-turbo dengan motor listrik.