Audi Siap Memperkenalkan Model Q8 2019

Audi Siap Memperkenalkan Model Q8 2019 Audi A8 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - Saat Audi tengah melakukan persiapan untuk merilis seri 5, pabrikan asal Jerman ini juga akan memperkenalkan Q8 terbaru. Kabarnya, Audi akan memperkenalkan mobil crossover ini dengan cara yang unik yaitu merilis video teaser pendek yang dibagi menjadi beberapa episode.

Salah satu video yang akan di rilis pada 21 Mei nanti adalah tentang penculikan, dimana aktor utama menggunakan Q8 ini untuk mengejar dan mencari tahu keberadaan si penculik.

Dilansir Carscoops, Selasa (15/5), Audi merilis sketsa desain dari model Q8. Crossover Audi ini terlihat sangat gagah dan sporty. Spoiler yang dipasang di bagian belakang dan lampu belakang cukup ramping yang dihubungkan oleh strip tipis seperti pada A8. Fitur styling penting lainnya termasuk fender belakang berotot, sistem pembuangan ganda dan bumper belakang yang kasar.

Kabin dilengkai dengan fitur berteknologi tinggi, sistem infotainment dan layar yang lebih rendah menyediakan akses ke kontrol dan fitur kenyamanan bagi pengemudinya. Jok sudah dilapisi kulit dengan aksen metalik dan ventilasi udara yang khas.

Audi Q8 dibekali mesin turbocharged 2.0-liter empat silinder yang dapat menyemburkan tenaga sekitar 252 dk dan V6 3.0 liter turbocharged berkembang sekitar 355 dk. Audi juga akan menawarkan varian Hybrid plug-in yang dilengkapi dengan mesin V6 3,0 liter turbocharged, motor listrik dan baterai lithium-ion.

Ini dapat memungkinkan crossover ini bisa menghasilkan output maksimum gabungan sekitar 443 dk dan memiliki jangkauan listrik hingga 59 km.

Audi saat ini juga sedang membuat S Q8 dan RS Q8. Dimana RS Q8 akan memiliki mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang menghasilkan sekitar 530 dk.