POPULAR STORIES

Audi Siap Pamerkan Mobil Konsep Hidrogen ‘H-tron Quattro’ Di Detroit Motor Show 2016

Audi Siap Pamerkan Mobil Konsep Hidrogen ‘H-tron Quattro’ di Detroit Motor Show 2016 Audi akan pamerkan Mobil Konsep Hidrogen ‘H-tron Quattro’ di Detroit Motor Show 2016 januari mendatang. (Foto: dailytech.com)

Audi dikabarkan akan menghadirkan mobil konsep terbarunya yang bertenaga hidrogen di Detroit Motor Show 2016 januari mendatang. Dilansir laman LeftLane News,  produsen mobil asal Jerman itu menyebutkan bahwa model tersebut bernama h-tron quattro.

H-tron Quattro tersebut nantinya diisi dengan tenaga hidrogen dari konsep e-tron quattro yang pernah dipamerkan pada Frankfurt Motor Show lalu. Mobil konsep tersebut akan memiliki panjang 192 inci, lebar 75 inci dan tinggi 60 inci, yang akan memiliki bentuk identik dengan mobil listrik.

Rincian teknis resmi tentang konsep tersebut masih belum tersedia, namun Auto Bild Jerman meyakini bahwa drivetrain yang diusungnya akan benar-benar baru. Mobil tersebut akan memiliki tanki ringan untuk menyimpan hidrogen, sel bahan bakar untuk mengubah hidrogen menjadi listrik, baterai dan sebuah motor listrik yang dipasang di atas setiap poros.

Konsep ini akan mengusung penggerak empat roda dan akan mampu dikemudikan dengan listrik dalam jarak dekat. E-tron tersebut diperkirakan akan menjadi crossover listrik Audi pertama pada 2018.

Baca Juga: