POPULAR STORIES

Audi Siap Produksi 150.000 Unit Mobil LIstrik Khusus Konsumen Tiongkok

Audi Siap Produksi 150.000 Unit Mobil LIstrik Khusus Konsumen Tiongkok Premium Platform Electric digunakan untuk mobil pertama di Tiongkok (Ilustrasi: Audi)

KabarOto.com - Bagi para brand Eropa, Tiongkok adalah tempat menjanjikan melebarkan bisnisnya dan meraih peningkatan pundi pendapatan. Tak ketinggalan Audi sudah mencanangkan investasi mengibarkan bendera Audi-FAW NEV Company Ltd., guna pengembangan kendaraan listrik secara lokal.

Adapun fasilitas produksi di Tiongkok ini akan kembangkan kendaraan bertenaga listrik memakai Premium Platform Electric (PPE). Memakai lokasi di wilayah Changchun, sedianya bisa memproduksi kendaraan hingga 150.000 unit khusus mobil listrik setiap tahunnya.

Baca juga: Audi RS6 Mobil Keluarga Sleeper Angkut Pohon Natal 294 Kpj

PPE merupakan pengembangan bersama Porsche, produksi mobil listrik hanya untuk konsumsi konsumen Tiongkok. Mobil pertama yang akan keluar dari jalur produksi adalah Sport Utility Vehicle (SUV) dan e-limousine.

Dari PPE akan banyak lagi pilihan mobil



Kerennya lagi, produksi di kawasan ini akan netral alias bebas dari CO2 dan semuanya serba terintergrasi. Berdiri di atas lahan 150 hektar, fasilitas modern untuk memproduksi segala mobil listrik Audi hingga beroperasi penuh pada penghujung tahun 2024.

Baca juga: Audi R8 Ini Hanya Bertransmisi Manual 6 Percepatan, Jangan Dilawan!

"Didirikannya Audi-FAW NEV Company akan menjadi strategi utama kami di Tiongkok. Kami sangat bersemangat mencapai bagian penting mewujudkan proyek ini bersama FAW," ujar Markus Duesmann, Chairman of the Board of Management Audi AG.

Area di fasilitas produksi akan terdapat press shop, body construction, paint shop, dan jalur produksi final termasuk in-house perakitan baterai. Kesemuanya akan dimulai usai musim dingin.