Audi R8 Ini Hanya Bertransmisi Manual 6 Percepatan, Jangan Dilawan!

Audi R8 Ini Hanya Bertransmisi Manual 6 Percepatan, Jangan Dilawan!

KabarOto.com – Sebuah Audi R8 Decennium merupakan mobil spesial dari Audi yang hanya dibuat 222 unit saja di di dunia.

Mobil itu hadir dengan mesin konfigurasi V10 berkapasitas 5.200 cc FSI yang punya tenaga hingga 611 dk dan torsi maksimal 580 Nm. Namun jika kurang puas, dan ingin cari sensasi lebih, Underground Racing (UR) punya solusinya.

Mereka melakukan pemasangan turbo ganda yang dikembangkan sendiri oleh UR, sekarang mesin V10 sudah mampu meningkatkan output menjadi 1.500 dk. Namun pastinya melakukan pegantian part internalnya guna mengimbangi tenaganya.

Baca Juga : Manhart RQ 800, Bila Audi RS Q8 Kurang Menantang

Ditambah part lainnya seperti intake billet polish, sistem manajemen mesin JRR, anti-lag, fungsi launch control dan mode drift.

Sambil mempertahankan sistem Quattro all-wheel-drive, Underground Racing punya cara gila lainnya, mereka melepas transmisi DCT bawaan dan memasukkan girbok manual enam kecepatan, dengan kopling street yang menawarkan kemampuan berkendara seperti pabrikan. Sekaligus penggantian tuas di dalam kabin.

Untuk peleknya juga UR memberi model palang lima, motif Y spoke. Serta konversi dari baut lima, jadi centre lock ala mobil balap.

Baca Juga : Audi S1 E-tron Quattro Hoonitron Tunggangan Baru Ken Block

Selain menawarkan konversi ke manual enam percepatan untuk Audi R8, mereka juga memyediakan untuk Lamborghini Huracan.