Audi S1 E-tron Quattro Hoonitron Tunggangan Baru Ken Block

Audi S1 e-tron quattro Hoonitron Tunggangan Baru Ken Block

KabarOto.com – Ken Block memang sudah tidak melanjutkan kontrak bersama Ford. Atlet gymkhana itu akhirnya meneruskan kerja sama baru dengan Audi.

Kali ini, Ken Block mulai beralih ke kendaraan bertenaga listrik, dan mobil listrik perdananya adalah Audi S1 e-tron quattro Hoonitron. Namanya sendiri mengambil referensi seperti mobil-mobil Block sebelumnya seperti Hoonicorn, Hoonitruck dan sebagainya.

Mengambil inspirasi dari mobil Grup B Audi Sport Quattro S1 E2. Hoonitron mewujudkan mobil balap ikonik Audi dengan konsep masa depan.

Baca juga: Audi TT RS Heritage Edition Hadir Dengan Nuansa Warna Nostalgia

Audi mengembangkan Hoonitron hanya dalam empat minggu. Marc Lichte kepala desainer Audi mengatakan tantangan luar biasa, menciptakan interpretasi modern dan serba elektrik dari S1 Pikes Peak.

“Waktunya sangat ketat, sementara proses desain kami biasanya memakan waktu satu hingga satu setengah tahun, kami hanya memiliki empat minggu dari gambar pertama hingga desain akhir. Kami terus-menerus berhubungan dengan Ken Block dan timnya dan terlibat dalam pertukaran intensif,” jelas Lichte.

Dari tampilan Hoonitron menggunakn warna hitam doff dengan aksen abu-abu, serta lis merah. Bagian aerodinamisnya juga meniru S1 E2 mulai dari spoiler depan, lalu overfender dengan air duct, serta desain spoiler belakangnya. Namun tentu dengan sentuhan modern di lampu berteknologi LED.

Hoonitron memiliki dua motor listrik untuk pengaturan penggerak semua roda, lalu sasisnya menggunakan material serat karbon, dan sudah memenuhi standar keselamatan FIA. Tidak ada detail teknis yang diungkapkan, tetapi Block mengatakan bahwa akselerasinya sangat cepat.

Baca juga: Audi RS Q E-tron Ungkap Fungsi Interior

“Berputar menjadi donat dengan kecepatan 150 kpj langsung dari posisi diam hanya menggunakan kaki kanan saya adalah pengalaman yang benar-benar baru bagi saya,” Block menjelaskan rasa berkendaranya.