Manhart RQ 800, Bila Audi RS Q8 Kurang Menantang

Manhart RQ 800, Bila Audi RS Q8 Kurang Menantang

KabarOto.com – Sudah tidak heran bila Manhart selalu membuat mobil dengan ciri khas gaya mereka sendiri, baik dari tampilan maupun performa. Kali ini Audi RS Q8 jadi menu baru bagi tuner Jerman tersebut untuk dibuat semakin buas.

Proyek baru itu dinamakan Manhart RQ 800, eksterior warna hitam yang memiliki efek sangar dan aksen merah di beberapa bagian seperti fasia depan, kaca spion samping, side skirt, dan diffuser belakang. Manhart memasang stiker garis khusus warna putih di bagian sisi samping dan atas agar tampilan semakin sporty.

Baca juga: Audi S1 E-tron Quattro Hoonitron Tunggangan Baru Ken Block

Gaya tersebut disandingkan dengan pelek Classic Line 24 inci dengan warna hitam aksen merah senada, dibalut ban ukuran 295/30 ZR24 dan 355/25 ZR24. Sementara suspensi masih mempertahankan airsus standar.

Ada modifikasi ekstensif di bagian mesin, termasuk kit upgrade turbo baru dengan intercooler, intake karbon racikan Eventuri, dan remapping ECU. Sistem pembuangan telah diganti dengan pipa stainless steel, termasuk valvetronic sistem, dilengkapi empat knalpot berdiameter 100 mm di bagian belakang. Hasil dari semua modifikasi ini menjadikan output 818 dk dan torsi maksimal 1.050 Nm.

Transmisi juga telah ditingkatkan untuk menangani peningkatan torsi dan ada juga upgrade sistem rem yang tersedia secara opsional.

Baca juga: Audi TT RS Heritage Edition Hadir Dengan Nuansa Warna Nostalgia

Manhart mengatakan RS Q8 telah dilengkapi dengan catalytic converter 200-sel, meskipun ini tidak bersertifikat TUV, yang berarti kendaraan tidak akan legal di Jerman dan upgrade ini hanya ditujukan untuk ekspor.

Di kabin, memiliki aura sporty menggunakan balutan warna hitam, dipermanis aksen karbon di beberapa panel seperti dasbor, dan doortrim. Lalu ambient light merah juga turut membuat kesan berkendara penuh adrenalin.