POPULAR STORIES

Audi SQ5 TDI ABT Sportline, Tampilan Lebih Gahar

Audi SQ5 TDI ABT Sportline, Tampilan Lebih Gahar Sumber Foto : ABT Sportline

KabarOto.com – ABT Sportline adalah salah satu tuner Eropa yang paling terkenal dengan spesialis modifikasi mobil dari Volkswagen Group.

Pada 2012 lalu, Audi meluncurkan generasi pertama SQ5. Untuk peluncuran model baru dan menkankan sporty dari SUV, pihak tuner memilih acara khusus di ajang balap 24 hours Le Mans.

Baca juga: Audi RS3 Pecahkan Rekor Kecepatan Sirkuit Nurburgring

Pada ajang balap tersebut, dengan performa SQ5 mampu membuat para ahli terkesan dengan dinamikanya. Sementara itu, generasi kedua telah hadir dan telah mendapatkan sentuhan dari ABT Sportline.

Secara tampilan, pihak tuner memberikan pelek baru model HR 21 inci dengan finishing hitam glos. Lalu penambahan logo ABT Sportline yang diproyeksikan melalui lampu utama saat memasuki atau keluar kendaraan. Suspensi juga telah dimodifikasi yang sekarang ketinggian SQ5 dari 35 menjadi 60 mm.

Selain tampilan, pihak tuner juga berfokus pada apa yang di balik kap mesin Audi SQ5 TDI. Pihak tuner telah meningkatkan tenaga dari mesin diesel 3.000cc V6 ini yang sebelumnya tenaga sebesar 341 dk dengan torsi 700 Nm. Kini, tenaga meningkat menjadi 385 dk dengan torsi 760 Nm.

Baca juga: ABT Sportsline Racik Audi RS6 Untuk Hormati 125 Tahun Bisnis Sang Kakek
Pelek ABT HR 21 Inci

Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui teknologi Quatrro dengan transmisi otomatis Tiptronic 8 percepatan.

Menurut pihak tuner, Audi SQ5 TDI ini mampu berakselerasi 0-100 kpj tuntas di bawah 5 detik. Peningkatan tenaga tersebut berkat penggunaan ABT Engine Control (AEC).

Berita Terkait

Berita Terkait