ABT Sportsline Racik Audi RS6 Untuk Hormati 125 Tahun Bisnis Sang Kakek

ABT Sportsline Racik Audi RS6 untuk Hormati 125 Tahun Bisnis Sang Kakek

KabarOto.com - ABT Sportsline menandai perayaan 125 tahun berdiri perusahaan yang digagas oleh Johann Abt, mengabarkan mempersiapkan 64 mobil Audi RS6 yang ditransformasikan menjadi "Johann Abt Signature Edition".

Tentunya tak sekadar meramu penampilan, Abt Sportsline menjadikan Audi RS6 membuat tenaga 800 dk. CEO Hans-Jürgen Abt memastikan bahwa produksi dibuat oleh para tangan terampil, "Enam mobil tiap bulan akan dibuat secara hand-built."

Baca juga: Modifikasi ABT Bikin Audi RS6 Lebih Galak



Hans-Jürgen juga memastikan bahwa 64 RS6 bahkan lebih spesial dari produk sebelumnya yang sudah laris ABT RS6 R 1/125. Bahkan langsung menjabarkan 0-100 kpj bisa diselesaikan 2,91 detik - lebih cepat 0,69 detik dari standar RS6.

Kemampuan di lintasan aspal untuk menyentuhkan 200 kpj hanya di angka 9,79 detik. Kemudian bila masih penasaran 0-300 kpj cukup tunggu 28,35 detik. Kecepatan tertingginya bisa sentuhkan 330 kpj. "Edisi perayaan kami ini bisa 20 detik lebih cepat berbanding versi standar," tegas Hans-Jürgen.



Wajar saja, dari balik kap selain tendangan torsi 800 dk didukung pula oleh torsi 980 Nm, bahkan bisa juga menyentuh 1.000 Nm. Hal tersebut berkat penggunaan turbocharger rancangan khusus dan ABT Engine Control (AEC).

Mesin agar tetap dalam kondisi optimal, intercooler dibuat besar serta sistem pendinginan oli. ABT App juga dibuat untuk memantau parameter kenaikan tenaga, torsi dan berbagai data mesin.

Menyesuaikan 'mood' pengendara, bisa secara langsung memilih mode berkendara ECO, POWER, dan RACE. Suara juga dibuat khas berkat knalpot ABT dengan empat ujung pipa stanless steel berukuran 102 mm.

Audi RS6 agar tetap menapak mantap ke permukaan jalan, ABT Sportsline telah menyiapkan pegas suspensi yang bisa diatur ketinggiannya serta anti-roll bar.



Aero package juga menghiasi mobil ini, bertujuan membelah udara lebih optimal. Memanfaatkan terowongan udara di Stuttgart, turbulensi saat kecepatan tinggi hanya sebesar 150 kg.

Baca juga: Audi RS6 Avant Bertenaga 1000 dk Lebih, Berkat Jasa Wheelsandmore

Bodywork sangat unik berkat struktur Signature Carbon Red. Selain itu dibuat makin gagah dengan pelek 22 inci yang memang dibuat khusus untuk "Johann Abt Signature Edition". "Berbading pelek standarnya, tiap sisi bisa dipangkas 3,5 kg."