Audi RS6 Avant Bertenaga 1000 Dk Lebih, Berkat Jasa Wheelsandmore

Audi RS6 Avant Bertenaga 1000 dk Lebih, Berkat Jasa Wheelsandmore

KabarOto.com – Station wagon lansiran Audi memang bukan mobil biasa. RS6 Avant dibekali mesin buas berkapasitaas 4.000 cc, dengan konfigurasi V8 dan suntikan tenaga dari Twin-turbocharger. Dalam keadaan standar mobil ini sudah bisa memuntahkan 591 dk dan torsi 800 Nm. Disambung ke transmisi triptronic 8 percepatan berpenggerak quattro atau 4 roda khas Audi.

Tapi jika pemilik kurang puas dan cukup berani untuk mengendalikan tenaga lebih dari itu, Wheelsandmore punya solusinya nih. Bahkan bisa dibilang peningkatan yang dilakukan oleh perusahaan tuning asal Jerman ini sudah mendekati tenaga hypercar loh.

Projek ini diberi nama TenTension, meliputi beberapa penggantian komponen di mesin seperti turbocharger, intake manifold yang sudah dimodifikasi, filter udara, serta menghilangkan katalis menjadi sistem free flow. Tidak hanya itu, kinerja ECU juga diatur sedemikian rupa agar performa maksimal.

Baca Juga : Audi RS Q8 Garapan Manhart, Makin Beringas

Hasilnya, modifikasi yang sudah termasuk stage 5 ini menghasilkan tenaga sekitar 1024 dk dan torsi maksimum 1250 Nm. Sebagai perbandingan, tenaga tersebut sudah melebihi sebuah Bugatti 16.4 yang menghasilkan 1001 dk dan torsi 1250 Nm.

Lalu berapa banderolnya? Cukup fantastis sekitar US$ 45,476 atau setara Rp 680 jutaan. Tapi sebelum dijual, Wheelsandmore mengatakan bahwa paket ini akan melakukan percobaan panjang dulu di trek, untuk mengetahui apakah hasilnya masih bisa digunakan di jalan raya.

Baca Juga : Audi A6 Plug-In Hybrid Resmi Meluncur

Serta ada opsi tambahan nih seperti ukuran pelek lebih besar dan suspensi coilover fully adjustable, sehingga mobil lebih rigid dan mampu mengimbangi tenaga gaharnya tersebut.