POPULAR STORIES

Audi RS Q8 Garapan Manhart, Makin Beringas

Audi RS Q8 Garapan Manhart, Makin Beringas Sumber Foto : Manhart

KabarOto.com – Audi RS Q8 merupakan salah satu SUV produksi masal tercepat, tetapi para tuner masih berlomba-lomba untuk mendongkrak tenaga SUV ini.

Pada awal 2020, ABT Performance berhasil menyuntikan tenaga lebih untuk Audi RS Q8. Kali ini giliran Manhart membuka potensi penuh dari SUV super ini. Seperti ciri khas Manhart, kali ini modifikasi diberi nama RQ 900 dan hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja.

Baca Juga : 1.500 Karyawan Audi Sudah Mulai Aktif Di Ingolstadt

Selain mengupgrade mesin, Manhart juga merombak desain Audi RS Q8 menjadi lebih sporty nan agresif berkat body kit. Aplikasi body kit custom tersebut terdiri dari kap mesin, side skirts, over fender, dan splitter depan hingga diffuser belakang berbahan serat karbon.

Pada bagian kaki-kaki, Manhart mengadopsi pelek dengan desain double spoke ukuran 23 inci. Dan pada bagian suspensi juga diubah dengan menurunkan ketinggian hingga 30 mm.

Pada bagian interior, joknya dilapisi bahan kulit Alcantara yang dijahit langsung. Sementara karpet dasar diberikan aksen emas untuk menambah kesan mewah pada SUV ini.

Jantung pacu menggunakan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc yang menghasilkan tenaga 592 dk dan torsi 800 Nm. Berkat penggunaan turbo yang lebih besar dan modifikasi lainnya pada bagian mesin oleh Manhart, tenaganya melonjak menjadi 887 dk dan torsi 1.080 Nm.

Baca Juga : Audi RS Q8 Hasil Garapan ABT Sportsline Tembus 690 Dk

Selain mesin, bagian transmisi juga di tingkatkan agar dapat mengimbangi tenaga besar tersebut. Dari ubahan tersebut, Manhart klaim SUV ini dapat melesat 0-100 kpj hanya 3 detik saja.

Bicara soal harga tentunya tidak murah, Audi RQ 900 ini dibanderol EUR280.000 atau setara Rp 4,56 miliar dan hanya tersedia 10 unit saja!