Audi RS Q8 Hasil Garapan ABT Sportsline Tembus 690 Dk

Audi RS Q8 Hasil Garapan ABT Sportsline Tembus 690 dk Sumber Foto : ABT Sportline

KabarOto.com – Tuner asal Jerman, yaitu ABT kembali luncurkan paket upgrade untuk Audi RS Q8. Pada bulan lalu, rumah modifikasi ini telah mengumumkan paket software upgrade untuk mesin 4.000 cc twin-turbo V8 pada Audi RS6 Avant, RS7 Sportback dan RS Q8.

Jika kurang puas, kali ini, ABT megumumkan detail dari upgrade paling anyar yang dapat menaikan tenaga dan torsi.

Baca Juga : ABT Sportsline Racik Bodykit ABT SQ8, Lebih Kece!

Dalam keadaan standar, Audi RS Q8 memakai mesin V8 twin-turbo 4.000cc dengan sistem mild-hybrid, alhasil dapat menghasilkan tenaga hingga 592 dk dan torsi 800 Nm. Dan tembus kecepatan maksimal 305 kpj.

Lalu dengan paket upgrade ini, tenaganya naik hingga 690 dk pada 6.280-6.400 rpm dan torsi 880 Nm pada 3.100-4.500 rpm. Dari hasil modifikasi ini tenaga naik 98 dk dan torsi 80 Nm.

Menurut ABT, performa yang melonjak ini karena upgrade dari high-tech control unit yang memangkas 0,3 detik lebih cepat dari keadaan standar. Dalam keadaan standar Sport Utility Vehicle (SUV) ini dapat melesat 0-100 kpj tuntas dalam 3,8 detik. Tetapi untuk top speed tidak berubah hanya tembus 305 kpj saja. Tapi performa ini sangat cepat mengingat bobot dari SUV ini sekitar 2,4 ton.

Selain power kit, rumah modifikasi ini menawarkan upgrade untuk suspensi elektroniknya. ABT Level Control (ALV) dengan tiga mode. Mode pertama yaitu ‘comfort’ yang dapat menurunkan suspensi hingga 25 mm, kedua yaitu ‘dynamic’ yang membuat jarak ke tanah hanya 15 mm.

Baca Juga : Hyundai I30 Terbaru Akan Manfaatkan Geneva Motor Show 2020

Terakhir di sebut sebagai ABT Loading Level (Coffee Mode) membuat ground clearance terpangkas 65 mm, mode ini hanya bisa di aktifkan saat mobil keadaan diam.

ABT Sportline mengatakan ALC Suspension bertujuan untuk meningkatkan pengendalian dan distribusi bobot dari SUV ini. Selain performa rumah modikasi ini sedang mempersiapkan paket lainnya, yaitu ABT Intergrated Entrance Light with logo projection dan pelek lebar.