Audi A6 Plug-In Hybrid Resmi Meluncur

Audi A6 Plug-In Hybrid Resmi Meluncur Sumber Foto : Audi

KabarOto.com – Pada ajang Geneva Motor Show 2019 kemarin, Audi merilis A6 55 TFSIe Quattro yakni varian Plug-In Hybrid (PHEV). Menambahkan jajaran mobil hybrid sebagai bentuk peduli akan perkembangan teknologi ramah lingkungan.

Spesifikasi mesin dan sistem hybridnya sama dengan A6 PHEV, dengan mesin 4 silinder DOHC TFSI berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 248 dk. Namun, dengan bantuan motor listrik yang dapat menambah tenaga sebesar 141 dk.

Baca Juga : Efek Virus Covid-19, All New Audi Q3 Dijual Di Online Shop

Alhasil tenaga wagon ini menjadi 362 dk dan torsi 500 Nm yang dapat di raih dari putaran mesin 1.250 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke empat roda dan disambungkan ke transmisi otomatis dual-clutch ‘S tronic’ 7 percepatan.

Berkat tenaga yang besar dari output mesin yang tidak terlalu besar, mobil ini dapat melesat 0-100 kpj dalam 5.7 detik saja. Dan kecepatan maksimalnya adalah 250 kpj, jika dalam mode elektrik saja mobil ini dapat melesat hingga 135 kpj.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 14.1 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak hingga 51 km dalam mode elektrik saja.

Sama seperti varian sedan, Audi A6 Avant 55 TFSIe Quattro hadir dengan paket S line yang dilengapi lampu LED Matrix, suspensi sport, pelek alloy 19 inci dengan ukuran ban 245/45 R19 dan kaliper berwarna merah. Pada bagian kaki-kaki depan dan belakang menggunakan model five-link dengan pipe stabilizer.

Baca Juga : Audi RS 5 Sportback, Bila Tak Ingin Mencolok

Untuk bagian interiornya, mendapatkan jok sporty dengan bahan alcantara, digital instrument cluster dengan virtual cockpit dan sistem AC four-zone.

Bicara soal harga, wagon ini akan dipasarkan di Jerman mulai dari EUR71.940 atau setara Rp 1,197 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait