Modifikasi ABT Bikin Audi RS6 Lebih Galak

Modifikasi ABT Bikin Audi RS6 Lebih Galak

KabarOto.com – Berbicara soal membuat performa mobil Eropa jadi lebih galak terutama Audi, pasti nama ABT sudah tidak asing lagi. Setiap mobil racikannya selalu menunjukan lonjakan performa, salah satunya adalah Audi RS6.

Padahal standar output tenaga yang disediakan oleh pabrikan dari mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.000 cc, sudah bisa meletupkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi 800 Nm. Sementara jika anda kurang puas, bisa ditingkatkan menggunakan paket upgrade ABT Power sehingga tenaga meningkat menjadi 740 dk.

Baca Juga : Ferrari Testarossa Bergaya Stance, Siapa Takut?

Masih belum puas? Mungkin bagi kalian yang suka tenaga besar dan menantang adrenalin, bisa naik ke paket ABT Power R, dimana tenaga melejit jadi 740 dk dan torsi maksimal 920 Nm. Peningkatan tenaga ini pun diikuti dengan pergantian exhaust system dari tengah hingga belakang, dan muffler tip karbon ukuran 102 mm sebagai pemanis.

Setelah performa mesin meningkat, hal utama lainnya adalah suspensi. Karena dukungan suspensi berguna saat mobil bermanuver berkecepatan tinggi. Oleh karena itu ABT menawarkan juga coilover adjustable yang dapat diatur tinggi rendahnya, bagian depan dapat diatur jarak 10-35 mm, sementara belakang 10-40 mm. Ditambahkan lagi ABT anti roll bar demi meminimalisir gejala body roll.

Baca Juga : Modifikasi Honda Civic Type R, Berani Asapi Corvette C8

Nah sebagai estetika, kalian pun dapat melakukan penggantian pelek. Misalnya saja pelek ABT High Performance HR22 ukuran 22 inci, yang dibuat menggunakan metode flow forming ini. Tampilan RS6 jadi lebih agresif dan kekar, cocok jika dipadukan dengan desain multispoke-nya.