Ferrari Testarossa Bergaya Stance, Siapa Takut?

Ferrari Testarossa Bergaya Stance, Siapa Takut? Sumber : Super Street

KabarOto.com – Bagi sebagian pemilik Ferrari, membiarkannya dalam keadaan standar saja mungkin sudah cukup untuk memanjakan mata melihat keindahannya. Namun ada juga sebagian owner tak tahan melihatnya standar dan memodifikasinya.

Namun mungkin jadi hal biasa apabila melihat Ferrari tahun baru dimodifikasi misalnya saja Ferrari F430, 488 GTB, hingga 458 Italia. Tapi akan menarik melihat sebuah Ferrari lawas dikombinasi gaya modifikasi zaman sekarang nih, seperti dilakukan oleh pemilik Testarossa asal Jepang ini.

Baca Juga : Daihatsu Copen Rasa GT-R R35, Lepas Status Mobil Imut

Kazuki Ohashi, adalah nama pemilik mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. Sekaligus modifikator yang berani menuangkan idenya ke Ferrari Testarossa lansiran 1989 supaya bisa bergaya stance. Awalnya cukup dari sebuah poster, Ohashi memiliki poster Testarossa, kala itu ia mencoba mengguntingnya dan dibuat jadi ceper. Dan dari sanalah awal mula ia terinspirasi membangun mobil tersebut sampai jadi seperti sekarang.

Modifikasinya sendiri cukup simpel dan bisa dibilang OEM+ untuk tampilan eksteriornya. Tidak ada body kit atau apapun, hanya saja perubahan dilakukan pada bumper belakang menggunakan Testarossa 512 TR, dan fender dibuat widebody natural look sekitar 20mm demi memberi pelek lebarnya punya ruang lebih untuk berputar.

Baca Juga : Mazda MX-5 Racikan BBR, Maksimalkan Tenaga Tanpa Turbo

Peleknya pun diganti model celong yang masih bernuansa Ferrari, sehingga tidak tampak ada produk aftermarket di mobil ini. Menggunakan Autostrada Modena ukuran belang, depan 18 inci lebar 9 inci, dan belakang 19 inci lebar 11 inci. Berbalut ban Pirelli P Zero ukuran 215/35 R18 dan 265/35 R19.

Nah, komponen utama mengapa mobil ini bisa ambles ialah suspensi udara lansiran Prazis airsus dari Jepang. Lalu dilengkapi AccuAir E-Level management, gunanya perangkat tersebut bisa menyesuaikan ketinggian dari bobot yang dibawa secara otomatis, kelebihan lain dapat diatur melalui aplikasi via smartphone, loh.

Sisanya, baik mesin berkapasitas 4.9 liter, V12 bertenaga 390 dk dan torsi 490 Nm-nya masih standar. Begitu juga dengan interior, bahan kulit hitam dan semua panel masih asli, satu-satunya tambahan mungkin hanya kontrol suspensi udaranya.

Bagaimana menurut kalian? Keren kan nih sob!