Daihatsu Copen Rasa GT-R R35, Lepas Status Mobil Imut

Daihatsu Copen Rasa GT-R R35, Lepas Status Mobil Imut Sumber : Super Street

KabarOto.com – Sejatinya sebuah Daihatsu Copen lahir sebagai roadster kei car bertampilan imut, dan desain minimalis. Tapi siapa sangka? Jika mobil kecil ini dapat disulap jadi mirip Nissan GT-R R35, lihat saja Daihatsu Copen asal Thailand milik Heng Thammarat.

Bodi mirip GT-R ini berkat kit full lansiran Liberty Walk tipe GT-K Version 2. Penggantiannya pun meliputi bumper depan, grill khas R35 lengkap dengan logo GT-R. Lalu ciri LB Performance paling otentik adalah penggunaan widebody yang begitu agresif. Begitu juga penambahan Gt wing dan bumper belakang R35 dengan quad muffler.

Agar terlihat kekar, pelek menggunakan SSR Longchamps 16 inci lebar 9, berbalut ban Yokohama Advan Fleva ukuran 215/45 R16. Sistem pengeremannya pun sudah di-upgrade jadi lebih besar berkat kaliper Liberty Walk dan rotor Runstop.

Baca Juga : Pakem Modifikasi Toyota FJ Cruiser Melawan Kodrat

Melengkapi modifikasinya, agar lebih mudah dalam mengatur ketinggian dan lebih rigid saat kecepatan tinggi atau manuver, maka dipasangkan juga suspensi udara dari Ideal. Serta ditambahkan juga strut bar, rear bar, front bar, dan sway bar yang semuanya merek Cusco.

Baca Juga : Jam Tangan Honda Type R Phoenix Yellow Teratas Cuma 100 Unit

Jatung mekanisnya masih mengandalkan mesin 3 silinder DOHC turbo berkapasitas 658 cc, unit turbo disempurnakan oleh part HKS baik filter udara, blow off valve, dan intercoolernya. Sisanya hanya ECU Tuning oleh Minicon Alpha, dan muffler tip model titanium burn, tidak ada ubahan begitu besar. Transmisinya pun masih mengandalkan CVT.

Bagian kabin nuansa Liberty Walk dibuat cukup kental. Walau aslinya ini sebuah bikinan, tapi hasilnya rapi dan keren kok, misalnya saja jok memakai kulit berpadu alcantara dengan bordiran logo LB, begitu juga stir diretrim berlogo senada. Ada juga karbon panel pada dasbor dan door trim, serta ditambahkan rollbar 4 titik, dan shift knob model gagang samurai.

Urusan audio, untuk menghasilkan suara lebih berkarakter ditambahkan amplifier 4 channel lansiran Masconi. Amplifier ini ditugaskan untuk membunyikan speaker model 2 way, penempatan tweeter pada pilar kaca depan dan mid bass doortrim pintu. Sementara untuk menghasilkan bunyi nada rendah atau bass, ditambahkan subwoofer merek Gladen.