Pakem Modifikasi Toyota FJ Cruiser Melawan Kodrat

Pakem Modifikasi Toyota FJ Cruiser Melawan Kodrat Sumber : Street63.com

KabarOto.com – Toyota FJ Cruiser sejatinya merupakan SUV dengan ground clearance tinggi, habitat utamanya biasanya untuk medan off-road. Namun ditangan Atoy Customs rumah modifikasi asal Filipina, membuat tampilan jangkung FJ Cruiser jadi bikin pangling. Coba nilai sendiri nih sob!

Mulai dari bagian ekterior, penambahan aksesori di kap mesin menggunakan merek JAOS. Sejatinya sebagai kendaraan off-road, ditambahkan dua buah lampu tambahan lansiran PIAA tipe LP570 dan LP270. Sementara bohlam standar lampu utamanya diganti menggunakan PIAA 6000K, agar memberi warna putih lebih modern. Dan disematkan lagi underguard custom dengan lubang udara untuk mendinginkan rem.

Bagian fender menggunakan produk yang menggunakan bahan karbon, agar terlihat lebih dominan. Selanjutnya digunakan spoiler belakang dan diffuser custom yang juga menggunakan bahan karbon. Tampilan jadi berbeda dari mobil FJ Cruiser kebanyakan, Atoy Customs mengambil langkah berani dengan mengurangin ketinggian mobil (ground clearance).

Rahasia mobil ini menjadi lebih pendek ground clearance-nya karena racikan suspensinya, perpaduan antara sokbreker Tein Endura Pro+ dan lowering kit KYB Xtage 40 mm.

Soal kaki-kaki, pelek FJ ini diganti menggunakan Stealth Custom Series, dengan metode pembuatan flow form ukuran 17 inci lebar 9, offset 38. Dibalut oleh ban Falken STZ ukuran 275/65 R17. Lalu sektor pengereman turut di-upgrade memakai BBK Maxspeed 6 pot ukuran rotor 355 mm.

Baca Juga : Modifikator Ungkap Rahasia Nissan Navara Akan Bertenaga 1.000 DK!

Lalu agar performa makin asyik, mesin juga sedikit diotak-atik supaya tenaganya naik. Mulai dari penggantian sistem pembuangan dengan header dan resonator memakai AC, muffler menggunakan lansiran Borla. Ditambah intake dan spacer throttle body AFE yang kabarnya mampu menyempurnakan suplai udara ke dalam ruang bakar. Kinerja mesin dimaksimalkan ECU tuning DTM Motorsport, sehingga tenaganya sekarang mencapai 238 dk dan 343 Nm, mantap!

Baca Juga : Modifikasi Mesin, Porsche 911 Turbo Jadi Lebih Buas

Bagian interior hanya alami ubahan minor, seperti armrest custom, setir agar lebih sporty diganti produk GReddy, lalu gauges multi display GAC. Sistem audio mengandalkan speaker dan amplifier lansiran Firland, amplifier dan subwoofer menggunakan merek Blaupunkt. Sementara head unit tetap mengandalkan bawaan standarnya.