POPULAR STORIES

Modifikator Ungkap Rahasia Nissan Navara Akan Bertenaga 1.000 DK!

Modifikator Ungkap Rahasia Nissan Navara akan Bertenaga 1.000 DK! Sumber : Autocar

KabarOto.com – Sport car Nissan GT-R R35 memang dibekali mesin performa tinggi. Tak heran jika mobil ini diberi julukan sebagai Godzilla atau Super Car Killer. Pasalnya jika dioptimalisasi dengan benar untuk memaksimalkan tenaganya, maka 1.000 dk pun dapat tercapai.

Beberapa tahun lalu Nissan sempat membuat sebuah gebrakan spesial, di mana mereka mengeluarkan sebuah mobil SUV memiliki performanya setara dengan GT-R, dinamakan Juke-R. Sebenarnya mobil ini hanya sebuah GT-R R35 tapi menggunakan tubuh Juke yang tentunya terdapat beberapa penyesuaian agar dapat terpasang sempurna.

Nah projek serupa ternyata coba diikuti oleh SB Motorsport asal Essex, Inggris. Tapi bukan menggunakan body Juke, melainkan sebuah Nissan Navara. Sebelumnya SB Motorsport terkenal dengan Nissan GT-R spesifikasi drifting-nya.

Baca Juga : Begini Spesifikasi Nissan Skyline GT-R R34 Di 2 Fast And 2 Furious

"Proyek ini selalu menjadi perhatian bagi SB Motorsport, sejak proyek GT-R awal kami ," ujar pendiri SB Motorsport sekaligus pilot dari drifting GT-R, Stephen "Baggsy" Biagioni.

SBM akan berusaha mempertahankan sebagian besar interior Navara, tetapi sisanya akan sangat berbeda. Selain swap mesin twin-turbocharged VR38DETT 3.800 cc, V-6 yang standarnya sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 480 dk dengan torsi puncak 583 Nm, sasis Navara-R juga menggunakan komponen GT-R untuk mengimbangi tenaganya, sebab targetnya mencapai 1.000 dk.

Baca Juga : Satu-satunya Nissan Skyline GT-R R32 Station Wagon

Sebagai gambaran, nantinya ada modifikasi seperti penambahan aerokit, contohnya pada lips, side skirt, diffuser, dan spoiler untuk memberi efek downforce. Lalu suspensi akan dibuat ceper dan menggunakan pelek aftermarker berbalut ban Accelera, wah merek lokal berjaya di luar negeri nih sob!

Meskipun terlihat sangar dan tenaga sangat besar, projek Navara-R sepenuhnya legal jalan dan akan mempertahankan sebagian besar fitur standar asli. Dan, apabila tidak terkendala hasilnya sudah terlihat sebelum akhir tahun.