Satu-satunya Nissan Skyline GT-R R32 Station Wagon

Satu-satunya Nissan Skyline GT-R R32 Station Wagon Sumber Foto : Vistec R Import

KabarOto.com – Nissan Skyline baik yang lama atau yang baru merupakan sebuah sedan coupe dua pintu, yang memiliki kapasitas penumpang 2+2. Namun, melihat ruang penumpang belakangnya, mobil legendaris ini lebih cocok untuk keluarga dengan dua anak kecil.

Karena ingin tampil beda dan ingin memperluas ruang kabin, Nissan Skyline GT-R R32 lansiran 1995 ini sudah dimodifikasi oleh Dajiro Inada yang hampir menyerupai model wagon Nissan Stagea.

Baca Juga : Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Nissan Mulai Produksi GT-R50

Skyline ini disebut ‘Speed Wagon’ yang ditemukan di situs jual mobil Vistec R Import dengan harga USD85.000 atau setara Rp 1,24 miliar.

Bicara soal modifikasinya, Inada menyambung bagasi dan atap menggunakan bagian dari mobil Nissan EXA, bagian atap ini tentunya menambah ruang kabin belakang. Untuk bagian eksterior, menggunakan seperangkat body kit dari Trust, kap mesin dengan aksen serat karbon. Untuk bagian kaki-kaki, pelek menggunakan Volk Racing GT-C 19 inci.

Bagian performa tentunya sudah ditingkatkan, mesin RB26 sudah mendapatkan turbo HKS, V cam, Intercooler, blow-off valve, pengontrol timing valve, boost controller, dan muffler Blitz Nur-Spec. Alhasil, mobil ini memiliki tenaga 301 dk dan torsi 375 Nm.

Untuk mengimbangi performa mesin, bagian rem tentunya sudah ditingkatkan dengan menggunakan kaliper rem lansiran ENDLESS.

Modifikasi lainnya untuk interior ini selain ruang kabin lebih luas, dengan penggunaan setir Nardi, amplifier dan speaker dari Kenwood serta jok Recaro.

Baca Juga : Honda Civic Ferio Modifikasi Mesin Integra, Gaya Super Rapi

Agar kesan sporty lebih terasa terdapat 11 titik roll bar dan strut bar belakang lansiran Cusco. Tidak hanya itu, ada atap panorama yang membuat kesan ruang kabin lebih luas.

Jadi tertarik untuk memiliki Skyline Wagoon ini?