POPULAR STORIES

Begini Spesifikasi Nissan Skyline GT-R R34 Di 2 Fast And 2 Furious

Begini Spesifikasi Nissan Skyline GT-R R34 di 2 Fast And 2 Furious

KabarOto.com – Apa kalian penggemar serial Fast And Furious? Jika ya, pastinya tahu mobil yang muncul pertama kali digunakan oleh karakter Brian O’Connor untuk balapan liar.

Walau perannya bisa dibilang cukup sebentar namun tetap saja ini merupakan salah satu mobil paling diingat yang pernah digunakan Brian.

Sebelumnya perlu kalian tahu bahwa mobil ini merupakan Nissan Skyline GT-R R34 lansiran 1999, bukan convert dari mobil lain atau apapun, dan dimiliki oleh Craig Lieberman, Technical Director Fast and Furious. Awalnya Craig membeli untuk dimiliki pribadi dengan banderol US$ 78,000 atau kurang lebih Rp 1 miliar.

Baca Juga : Ini Mobil Yang Seharusnya Digunakan Dominic Toretto Di The Fast And The Furious

Faktanya, terdapat 1 buah Skyline yang dimiliki Craig digunakan ketika adegan zoom in. Dan 4 stunt car lainnya dibiarkan keadaan standar hanya demi pengambilan gambar jarak jauh saja. Tapi keempat stunt car itu juga GT-R R34 asli loh.

Jika mau memodifikasi seperti R34 di film, begini spesifikasinya.

Untuk body kit semua menggunakan lansiran C-West Jepang, ditambahkan juga spoiler berukuran cukup besar berbahan karbon. Lalu warna memakai Platinum Pearl dari House of Kolor. Dipermanis livery warna biru dan lampu kolong yang tren kala itu.

Sementara soal kaki-kaki, diaplikasikan pelek lansiran HRE tipe 446R ukuran 19 inci, dibalut ban Toyo Proxes ukuran 275/30 R19. Tidak sampai disana, suspensi dan sistem pengeraman di-upgrade dengan JIC sokbeker, swaybar, strut tower Nismo, dan sport kit Goldlines. Lalu rem BBK Stop Tech diameter 15 inci depan dan 14 inci belakang.

Beralih ke sektor jantung pacu, mesin menggunakan RB26DETT dengan penyempurnaan seperti turbo HKS GT2530, camshaft HKS 264, HKS blow off valve, injector HKS 800 cc demi suplai bensin lebih banyak ke ruang mesin, 3 buah botol nitro dari NX yang bisa mendongkrak akselerasi secara instan, serta sistem pembuangan full HKS dan semua diatur oleh stand alone ECU HKS F-con Pro.

Baca Juga : Nostalgia Mobil Ikonik Tunggangan Paul Walker Di Fast And Furious

Tenaganya? Sekitar 420 dk lebih, angka tersebut dihasilkan oleh mesin yang belum disuntik nitro. Sementara akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 4,5 detik saja. Dengan kecepatan maksimal 265 kpj.

Lalu interiornya sangat kental aura street racing, contohnya saja seperti bucket seat, setir dan tuas transmisi semua lansiran Sparco. Dilengkapi beberapa gauges HKS sebagai penunjuk kinerja mesin. Tidak ketinggalan sistem audio head unit Clarion VRX925VD, prosesor audio, speaker 2 way Infinity, subwoofer 2 buah dari JBL, ditambah 2 layar monitor Clarion lagi pada sisi penumpang dan bagasi.

Bagaimana menurut kalian? Untuk modifikasi tahun 2000-an sudah keren banget yah mobil ini.