POPULAR STORIES

Ini Mobil Yang Seharusnya Digunakan Dominic Toretto Di The Fast And The Furious

Ini Mobil Yang Seharusnya Digunakan Dominic Toretto di The Fast And The Furious

KabarOto.com – Buat para penggemar otomotif, pastinya tahu serial Fast and Furious. Tren modifikasi mobil kala itu jadi berkembang akibat kiblat modifikator mengarah pada mobil-mobil dalam film tersebut.

Kini Fast and Furious telah memasuki seri ke 10 sejak tahun 2001. Terdapat 2 peran utama yakni Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel, dan Brian O’Connor oleh mendiang Paul Walker. Jika kalian ingat kedua karakter ini masing-masing punya mobil ikonik, dimana Dom menggunakan American Muscle Dodge Charger, sementara Brian lebih ke mobil JDM Toyota Supra MK4.

Dari permulaan itulah nama Toyota Supra MK4 dan Dodge Charger mulai terkenal kembali hingga sekarang. Namun apakah kalian tahu jika sebenarnya awalnya mobil tersebut tidak akan muncul di film, dan menggunakan mobil lain?

Baca Juga : Ini Deretan Mobil Di Film Fast And Furious 9

Nah hal tersebut dibeberkan oleh Craig Lieberman, seorang Technical Director di film Fast and Furious. Ia bertugas untuk memilih dan mencari mobil apa saja yang cocok digunakan oleh para pemain nantinya.

Buick Grand National pada Fast And Furious 4.

Selain itu Craig ternyata sempat berprofesi sebagai Executive Director National Import Racing Association (NIRA). Sehingga pengetahuan soal mobil tidak diragukan, serta pemilihan mobil proper dan tepat dipakai tiap karakter membuat film semakin hidup dan jadi memori tersendiri bagi para fans.

Buick Regal V6 yang seharusnya digunakan Dom.

Baca Juga : Mobil Ikonik Di Film Fast And Furious: Tokyo Drift

Oleh karena itu kita harus berterima kasih kepada Craig, sebab terbukti telah menghadirkan tontonan yang seru dan menarik.

Jika tidak ada Craig, maka mobil yang akan digunakan Dom adalah Buick Regal V6, dengan transmisi otomatis dan berpenggerak depan.

Kurang mencerminkan ciri khas Muscle Car bermesin V8, penggerak roda belakang, dan tentu adegan bagian depan terangkat. Tapi pada Fast and Furious 4, Dom sempat memakai Buick juga tipe Grand National.

Sementara Brian seharusnya menggunakan Mitsubishi Eclipse, bukan Toyota Supra twin turbo MK4. Tetapi pada awal film sempat memakai Eclipse berkelir hijau yang tidak kalah menarik. Sebab adegan balap dan dijadikan taruhan memang terkenang pada seri ini. namun sayang mobil itu harus meledak karena ditembak oleh Johnny Tran.

Bagaimana menurut kalian? Kalau Sobat KabarOto paling suka mobil dari seri yang mana nih?