Mobil Ikonik Di Film Fast And Furious: Tokyo Drift

Mobil Ikonik di Film Fast and Furious: Tokyo Drift

KabarOto.com – Siapa yang yang belum pernah menonton film yang action yang keren satu ini? Film Fast and Furious, dalam adegannya selalu banyak menggunakan mobil-mobil keren untuk balapan dan aksi kejar-kejaran.

Uniknya, balapan yang ditunjukkan pada film ini bukanlah balapan legal, tetapi balapan liar, dimana banyak ditunjukkan teknik drifting pada adegannya. Bahkan ‘Drift King’ Keiichi Tsuchiya turut ambil peran dan menjadi stunt dalam film ini.

Baca juga: Galery Porsche 993 RWB 007

Sedikit cerita, pemeran utama dalam film ini adalah Sean Boswell, yang terpaksa pindah ke Tokyo, Jepang karena ulahnya balapan hingga terjadi kecelakaan.

Di Tokyo, ia dikenalkan dunia balap drifting ilegal dan bertemu Han Seoul yang akan membantunya, dan DK a.k.a Takashi sebagai musuh dalam memperebutkan seorang wanita bernama Neela. Hingga ia terlibat masalah dengan DK dan kelompok Yakuza, dimana paman dari DK sendiri adalah orang penting di kelompok tersebut.

Lalu, apa saja mobil yang ikonik dalam film tersebut? Sesuai judulnya Tokyo Drift, pastinya mobil pada film ini didominasi oleh merek Jepang, khususnya sport JDM. Yuk kita ulas langsung. (Deddy Darmanto)

1. Mitsubishi Lancer Evolution IX

Pertama ada Mitsubishi Lancer Evolution IX, mobil ini adalah pemberian Han pada Sean untuk berlatih drift, setelah sebelumnya Sean kalah melawan DK menggunakan S15.

Bagi penggemar mobil JDM, pastinya kagum lihat mobil ini, apalagi dengan body kit APR yang lebih agresif dan spion racing dari brand yang sama, membuat kesan sporti dari Evo IX ini meningkat jauh.

Sebagai pelengkap finishing, warna merah yang diberi grafik racing berwarna hitam, mempercantik tampilan dari ikon Tokyo Drift ini.

Spesifikasi mesin mobil ini adalah pakai kode 4G63, berkapasitas 2.000 cc dengan sedikit modifikasi pada air intake dan downpipe dari RMR. Yang bingung kenapa Evo IX bisa drifting, itu karena driveshaft pada bagian depan tidak disambungkan, agar mobil AWD ini bisa melakukan drifting.

Baca juga: Modifikasi Klimis Nan Kencang Honda Civic Nouva Ini Layak Jadi Panutan

Penggunaan part premium juga berlanjut pada bagian kaki-kaki, yang menggunakan pelek Rays Wheels G-Games 99B 19 inci, dibalut ban Toyo Proxes T1R.

Saat menggunakan mobil ini, Sean mulai berkembang kemampuan driftnya, sampai pada akhirnya mobil ini tertabrak saat melarikan diri dari DK, hingga tidak dapat dipakai lagi.