Modifikasi Klimis Nan Kencang Honda Civic Nouva Ini Layak Jadi Panutan

Modifikasi Klimis Nan Kencang Honda Civic Nouva Ini Layak Jadi Panutan Mesin K20A yang dicangkok dari Civic FD2R yang ia pakai terbilang sedikit lebih mutakhir dibanding milik Integra Type-R karena horsepower lebih besar dan sistem throttle by wire yang sudah tersedia se

KabarOto.com - Sobat KabarOto mungkin familiar dengan Honda Civic yang kerap dijuluki Estilo dengan modifikasi JDM atau dibuat kompetisi. Namun, bisa dibilang mungkin hanya ini Civic Nouva bermesin K20A yang memakai carbon fiber sampai ke atap hingga spidometer Civic Type-R, lengkap dengan pedal box ala balap JGTC. Sadis!

Civic Nouva dengan kelir British Green milik Ricky Dianto memang sudah berubah jadi mobil kencang yang juga bisa bersolek di ajang kontes. “Civic Nouva adalah langkah pertama Honda memakai sistem suspensi Double Wishbone, dan terbukti pada waktu itu memang menjadi raja nya di dunia mobil FF (mesin depan dan penggerak roda depan),” buka Ricky panggilan akrabnya.

Di bagian eksterior, Ricky mengaplikasikan aero kit yang dapat membantu airstream lancar, ini memang dibutuhkan bagi mobil balap yang berlaga di sirkuit. Bisa dilihat dari bagian depan mobil terpasang air duct yang dihias front lip sampai kap mesin carbon fiber yang sudah dilubangi supaya suplai angin ke mesin lebih banyak. Di bagian belakang, terdapat OSAKA-JDM dry carbon wing yang membantu mobil unuk membuang aliran angin lebih baik.

Baca Juga: Galery Porsche 993 RWB 007