POPULAR STORIES

Motor Apa Saja Yang Dipakai Kamen Rider Zaman Heisei? Ini Dia

Motor Apa Saja yang Dipakai Kamen Rider Zaman Heisei? Ini Dia

KabarOto.com – Setelah bahas motor Kotaro Minami atau Kamen Rider Black, yang ada pada zaman Showa. Sekarang kita bahas motor apa saja yang dipakai oleh Kamen Rider di zaman Heisei atau bisa dibilang era modern dari Kamen Rider.

Pada era Heisei ini, Kamen Rider sudah mengubah konsepnya. Sudah memiliki kostum yang lebih keren dan juga basis yang beragam. Bukan hanya belalang, lalat dan lainnya. Melainkan kumbang, naga dan hewan-hewan lainnya bahkan ada yang berbasis dari kendaraan.

Baca Juga: Ini Loh Ternyata Kendaraan Asli Ksatria Baja Hitam

Kendaraan tempurnya pun sudah diubah menjadi lebih beragam, ada yang berbasis dari trail, sport bike, hingga cruiser. Penasarankan seperti apa? Yuk bahas langsung! (Deddy Darmanto)

1. Kamen Rider Kuuga

Era Heisei diawali dengan munculnya Kuuga, peran yang dimainkan Joe Odagiri ini sempat ditayangkan di Indonesia pada tahun 2002. Kuuga memiliki motor yang desainnya cukup keren yang dinamakan TryChaser/Beat Chaser.

Motor ini berbasis dari motor cross Gas Gas Pampera 250. Berkapasitas 248 cc, motor ini memiliki tenaga 20 dk untuk menghajar musuh-musuh Kuuga.

Tidak sampai di sana, TryChaser/BeatChaser bisa bergabung dengan armor yang bernama Gouram, hingga bodi dari motor cross ini menjadi besar. Namun, sejatinya ini adalah motor yang berbeda.

Pada saat mode Gouram, motor yang digunakan adalah motor cruiser Yamaha Vmax. Punya kapasitas mesin 1.200 cc, mampu melesat hingga kecepatan maksimal 240 kpj.

2. Kamen Rider Agito

Kamen rider satu ini juga memiliki motor keren yang dinamakan Machine Tornador. Berbeda dengan biasanya, Agito menggunakan sportbike Honda FirestrormVTR 1000F.

Motor ini memiliki tenaga 103 dk, torsi 88 Nm dengan kecepatan maksimal 249 kpj. Motor ini dimodifikasi sedemikian rupa hingga tampangnya menyerupai sang rider, dengan kombinasi warna merah dan emas.

Berita Terkait

Berita Terkait