POPULAR STORIES

Ini Loh Ternyata Kendaraan Asli Ksatria Baja Hitam

Ini Loh Ternyata Kendaraan Asli Ksatria Baja Hitam Foto: animeindo.co

KabarOto.com – Anak-anak tahun 1990 sampai 2000-an mungkin sangat familiar dengan serial pahlawan super asal Jepang ini. Ya, apalagi kalau bukan Kamen Rider Black/Black RX.

Bagi yang asing dengan nama tersebut, pasti lebih familiar nama Ksatria Baja Hitam? Ksatria Baja Hitam atau Kotaro Minami sebenarnya memiliki nama asli Kamen Rider Black di negara asalnya. Begitu diadaptasi ke Indonesia, superhero ini lebih dikenal dengan nama Ksatria Baja Hitam.

Baca Juga: Mohan Hazian: Suka Yang Standarnya Sudah Unik

Kamen Rider, sesuai dengan namanya memiliki kendaraan perang yang berupa motor. Namun, apakah sobat tahu sebenarnya apa bentuk asli dari motor-motor tersebut? Pasti masih banyak yang penasaran kan.

Kali ini KabarOto akan membahas motor apa saja yang dipakai Kamen Rider dari tahun ke tahun, sekalian juga nostalgia tontonan masa kecil, hehe… Yuk kita bahas!

Kenapa kita langsung bahas dari Black? Seperti yang kita tahu, dari era Showa, yang paling terkenal di Indonesia adalah Black/Black RX. Sedikit penjelasan, Kamen Rider dibagi 2 era, yaitu Showa dan Heisei. Dimana Showa adalah era rider klasik hingga akhir masanya pada Kamen Rider J.

Sementara, Heisei adalah era Kamen Rider modern, yang diawali dari kemunculan Kamen Rider Kuuga, hingga sekarang. Untuk yang penasaran era Heisei, tunggu di artikel selanjutnya yah. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Sejarah Toyota Kijang Innova Di Indonesia

Battle Hopper

Lanjut.. Black/Black RX memiliki 3 motor yang berbeda. Saat menjadi Black, ia menggunakan Battle Hopper, yang aslinya adalah Suzuki RA125. Motor kelahiran 1986 ini berkapasitas 124 cc, memiliki tenaga 22 dk dan torsi 19,6 Nm.

kamen rider battle hoper

Dengan basis motor trail, Battle Hopper dimodifikasi sedemikian rupa agar bentuknya menyerupai belalang, makanya sebutannya belalang tempur. Dengan warna hijau yang diberi garis hitam, lalu ada aksesori seperti kaki belalang, membuat anak-anak jaman dulu terpukau dengan kekerenannya.

Berita Terkait

Berita Terkait