POPULAR STORIES

Ini Deretan Mobil Di Film Fast And Furious 9

Ini Deretan Mobil di Film Fast And Furious 9 Sumber Foto : @thefastsaga

KabarOto.com – Fast And Furious ke 9 tinggal menunggu waktu saja untuk rilis dan bisa kita saksikan di bioskop. Selain menghadirkan aksi seru dan menegangkan, hal yang tidak boleh dilupakan tentunya mobil pada film tersebut.

Pada posternya yang sudah beredar di media sosial, ada beberapa bocoran soal mobil dimana nantinya akan mengambil peran untuk masing-masing karakter. Penasaran apa saja mobilnya?

1. Dominic Toretto - Dodge Charger 500

Sosok utama pada film ini menggunakan mobil model muscle car. Nah pada Fast And Furious 9, Dominic Toretto akan menggunakan sebuah Dodge Charger 500. Mobil tersebut terbilang ikonik sebab dari film pertama pada 2001, sudah memakai tipe mobil itu.

Berbekal mesin Chrysler HEMI V8 berkapasitas 7.000 cc, memiliki tenaga mencapai 473 dk dan torsi maksimum 664 Nm. Disambung ke transmisi manual 4 percepatan untuk menyalurkannya ke roda belakang. Akselerasi butuh waktu sekitar 5,8 detik saja demi menyentuh angka 100 kpj, dengan kecepatan maksimal mencapai 277 kpj.

2. Mia Toretto - Chevrolet Chevelle SS

Setelah pada Furious 7, sosok Mia yang diperankan oleh Jordan Brewster terlihat bahagia hidup bersama Brian dan anaknya, tidak disangka ternyata kembali membantu Dominic dalam menjalankan aksinya.

Terlihat pada posternya, Mia akan mengendarai sebuah Chevrolet Chevelle SS lansiran 1974. Walau cukup tua, mobil ini ternyata cukup bertenaga loh sob! Pada masa produksinya terdapat beberapa pilihan kapasitas mulai dari 5.000 cc hingga 7.400 cc yang semuanya memiliki konfigurasi V8 small-block dan big-block pada versi mesin berkapasitas lebih besar.

Baca Juga : Fugu Z, Si Datsun 240Z Garapan Sung Kang

Bahkan tenaganya sendiri mencapai angka 390 dk untuk kapasitas paling besar, dan torsi mencapai 678 Nm. Wah walau sudah tua tapi tenaganya jauh lebih besar ketimbang mobil sport zaman sekarang loh.

3. Tej Parker - Honda NSX

Selanjutnya ada Tej Parker, si jago meretas ini memang sangat membantu dalam melaksanakan misi berbahaya. Contohnya saja ketika di film Furious 7 ia berhasil membantu meretas God Eyes dari tangan penjahat.

Walau tidak terlalu banyak adegan menyetirnya, tetapi Tej sepertinya memiliki selera bagus kali ini. Sebab mobil pilihannya adalah Honda NSX, merupakan sport car yang melegenda karena dibangun melalui riset pembalap F1 Ayrton Senna.

Baca Juga : Nostalgia Mobil Ikonik Tunggangan Paul Walker Di Fast And Furious

Berbekal mesin JNC1 dengan konfigurasi V6 twin-turbocharger dengan kapasitas 3.500 cc, memiliki tenaga 500 dk dan torsi maksimum 550 Nm. Disambung ke transmisi 9 percepatan dual-clutch yang terkenal cepat dalam perpindahan gigi, dan akselerasi 0-100 kpj hanya butuh 2,9 detik.

4. Roman Pearce - Jeep Wrangler

Karakter Roman Pearce kini tampil berbeda, walau biasanya nyentrik dengan mobil-mobil eksotis, kali ini ia hadir dengan mobil Jeep Wrangler dengan beberapa modifikasi agar lebih gahar.

Perannya yang lebih banyak menyetir, memang cocok mengendarai sebuah Jeep. Karena lebih fungsional dan tentunya cukup bertenaga untuk mengimbangi mobil lainnya.

5. Ramsey - Noble M600

Karakter baru yang tidak boleh ketinggalan adalah Ramsey, pencipta God Eyes ini memang jadi sangat membantu tim Dom. Apalagi jika mencari keberadaan musuh, hanya sekejab musuh bisa ditemukan.

Walau sangat jarang terlihat menyetir mobil, tapi Ramsey terlihat akan menggunakan Noble M600, berbekal mesin V8 berkapasitas 4.400 cc, Noble M600 mampu menyemburkan tenaga hingga 650 dk dengan torsi mencapai 818 Nm.

6. Han - Toyota Supra

Paling mengejutkan datang dari aktor satu ini nih yang ternyata kembali dari kematiannya. Padahal pada film sebelumnya, diperlihatkan bahwa mobil RX-7 yang dikendarai pada film Tokyo Drift meledak akibat ditabrak oleh Shaw.

Kembalinya Han dalam serial ini juga tidak biasa, pasalnya ia turut mengendarai Toyota Supra baru berkelir orange dengan striping hitam, layaknya mobil Mazda RX-7 Veilside dalam Tokyo Drift, atau bisa juga ini merupakan tribut untuk Toyota Supra orange pada film pertama.

7. Jacob - Ford Mustang GT

Karakter musuh baru yang diperankan oleh John Cena ini cukup menarik, sebab pada trailernya penonton diberi tahu jika Jacob adalah saudara dari Dominic. Lebih hebat dalam segala hal, lebih cepat, lebih kuat, dan ahli dalam membunuh.

Ia turut mendapat poster pribadi mengendarai sebuah Ford Mustang GT biru. Wah memang namanya saudara tidak jauh-jauh yah dari muscle car. Bedanya Jacob lebih memilih mobil muscle car modern, sementara Dominic lebih identik dengan gaya retro.