POPULAR STORIES

Audi SQ7, Pelari Ulung Dan Mengakomodir Barang Belanjaan

Audi SQ7, Pelari Ulung dan Mengakomodir Barang Belanjaan Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com - Audi mengawali tahun ini mengeluarkan Audi SQ7 2020. Berbasis dari Q7 namun dijejali mesin V8, TFSI, 4.000 cc. Diklaim tenaganya mencapai 500 dk dan torsinya 770 Nm.

Beringasnya mesin berkat adanya turbo ganda yang memastikan melaju 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,3 detik. Selain itu transmisi otomatisnya delapan percepatan Tiptronic. Seluruh performa mesin dikerahkan ke seluruh roda berkat teknologi quattro.

Memang tidak terlihat beringas SQ7 ini, apalagi pergerakkan dikawal oleh Active Roll Stabilization. Sehingga bodi mobil tak terasa meskipun tengah menikung cepat.

Baca juga: Melihat Persiapan GIICOMVEC Pasca Isu Corona Menyebar di Jabodetabek

Pelek 21 inci dengan model bila V berwarna ganda dipasangkan ban khusus untuk musim panas. Kaliper rem berwarna merah menambah kesan SQ7 ini sebagai pelari ulung.



Meski SQ7 disajikan mesin sebagai pemburu kecepatan, namun para desainer tak mengesampigkan SUV bongsor ini untuk membawa barang di dalam kabin. Baris kedua punya konfigurasi 35/30/35, kemudian baris ketiga bisa dilipat 50/50. Canggihnya baris ketiga ini bisa dilipat gunakan elektrik.

Virtual kokpit yang disajikan SQ7 ini memiliki layar 12,3 inci dengan resolusi high definition 1.920 x 720 mm. Bisa memetakan kota seperti satelit 3D. Peranti standar audio dengan 3D surround sound melalui 19 speaker dan amplifier 15-channel.

Oh iya, pilihan audio juga beragam dan mantap. Seperti model Prestige disematkan BAng & Olufsen 3D Advance Sound System dengan dukunga 23 speaker didukung aplifier BeoCore 23-channel dan power amplifier ICE berkekuatan 1.920 Watt.

Perihal keselamatan berkendara yang disuguhkan adalah Intersection Assist membantu memonitor lalu lintas di persimpangan. Fitur tersebut juga memberikan kewaspadaan pengendara dengan melakukan pengereman di atas 10 kpj atau peringatan gambar atau audio saat kecepatan lebih dari 30 kpj.

Nah, soal harganya, SQ7 Premium Plus diberi harga $ 84.800 atau setara Rp 1,53 miliar dan Prestige $90.400 atau setara Rp 1,63 miliar.