POPULAR STORIES

Melihat Persiapan GIICOMVEC Pasca Isu Corona Menyebar Di Jabodetabek

Melihat Persiapan GIICOMVEC Pasca Isu Corona Menyebar di Jabodetabek Bus dan truk peserta pameran sudah berjajar di dalam Hall A dan Hall B JCC, Jakarta

KabarOto.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi tentang adanya masyarakat yang terdampak virus Corona. Di Balai Kota, Jakarta Anies menegaskan, sementara waktu tidak akan memberikan izin mengadakan acara keramaian di satu tempat. Anies menuturkan, kebijakan itu menjadi bagian dari upaya untuk menyetop penyebaran virus corona.

Namun, pernyataan Anies tidak membuat event dua tahunan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang berlangsung di Jakarta Connvention Center (JCC) Senayan pada (5-8/3/20) ditunda.

Baca Juga: Beri Rasa Aman, Ini Yang Akan Dilakukan Penyelenggara GIICOMVEC 2020

Saat KabarOto mendatangi tempat dilaksanakannya acara, para pekerja tengah mempersiapkan booth-booth Agen Pemegang Merek (APM) truk dan bus yang menjadi peserta pameran kendaraan komersial tersebut.

Bahkan, hampir seluruh APM sudah memasukkan produk-produknya ke dalam Hall A dan Hall B tempat acara itu berlangsung. Di booth Fuso terlihat berjajar varian truk sudah rapi berjajar, selain itu juga Scania, Mercedes-Benz, Hino, FAW, UD Truck dan masih banyak lagi yang lainnya, sudah merapatkan kendaraan-kendaraan besarnya itu ke dalam hall.

Meski begitu, para pekerja yang sedang sibuk membangun booth agar terlihat mewah tak terlihat khawatir dengan virus Corona. Bahkan hampir sebagian besar yang ada di dalam tidak menggunakan masker. Mereka tampak fokus pada pekerjaannya demi terlaksananya pameran akbar itu.

Sabina, PIC media dari Seven Event selaku penyelenggara menuturkan, pameran ini akan terus berjalan. Dia dan timnya sudah melakukan beberapa langkah untuk memberikan kenyamanan pengunjung selama empat hari pameran.

Baca Juga: Jadi Tempat Pameran GIICOMVEC 2020, JCC Senayan Siap Cegah Virus Corona

"Kami sudah persiapkan tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama pameran berlangsung, di setiap sudut ruang pameran di JCC, telah kami siapkan cairan disinfektan untuk para pengunjung," paparnya.

Untuk diketahui, GIICOMVEC 2020 akan mempergunakan area seluas 12 ribu meter persegi di Hall A dan Hall B JCC dan menampilkan solusi transportasi bisnis dari Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Selain itu juga produk-produk pelengkap kebutuhan kendaraan komersial dari karosesi seperti Adiputro, kemudian Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan banyak lagi.