POPULAR STORIES

Beri Rasa Aman, Ini Yang Akan Dilakukan Penyelenggara GIICOMVEC 2020

Beri Rasa Aman, Ini yang akan Dilakukan Penyelenggara GIICOMVEC 2020 Pameran GIICOMVEC

KabarOto.com - Pameran otomotif khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, rencananya akan digelar pada 5-8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Pada pelaksanaan GIICOMVEC 2020, Gaikindo akan menghadirkan pameran yang lebih lengkap. Adapun pengunjung dapat menemukan solusi kebutuhan mereka di satu tempat, mulai dari kendaraan komersial, karoseri yang dapat membuat khusus bodi kendaraan, hingga aksesori yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis.

Baca Juga: Tahun 2020 Bakal Jadi Era Kebangkitan Modifikasi Tanah Air

"Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan," terang Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo.

Namun, di tengah isu virus Corona yang merebak di Indonesia, kelanjutan gelaran GIICOMVEC 2020 sempat dipertanyakan. Apalagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana untuk meninjau kembali izin kegiatan yang menimbulkan keramaian.

Tepis kekhawatiran pengunjung

Meski begitu, pihak Seven Event selaku penyelenggara optimis pameran kendaraan komersial tersebut akan tetap berlangsung. Guna mengantisipasi virus Corona, dan juga untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung, Seven Event mengaku telah menyiapkan beberapa langkah.

"Selaku penyelenggara kami telah mempersiapkan tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama pameran berlangsung," ujar Sabina, wakil dari Seven Event saat dihubungi KabarOto.

Baca Juga: Keselamatan Menjadi Topik Utama Gelaran GIICOMVEC 2020

Ia menambahkan, tindakan preventif yang akan disiapkan selama pameran berlangsung, salah satunya adalah di setiap sudut ruang pameran di JCC, telah dipersiapkan cairan disinfektan untuk para pengunjung.

"Dan, kami juga mengingatkan kepada para pengunjung, tentang cara-cara pencegahan dengan informasi yang tersebar di seluruh area pameran. Dengan demikian, kami mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak untuk menjaga kelancaran berlangsungnya pameran GIICOMVEC," pungkas Sabina.