Autochem Racing Siap Mengukir Rekor Baru di Kelas Drag Race

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 09 Apr 2018 - 15:00
Autochem Racing Siap Mengukir Rekor Baru di Kelas Drag Race
Autochem Racing

KabarOto.com - Autochem Industry, selaku distributor Prestone dan Master di Tanah Air, meresmikan sebuah tim balap baru, yakni Autochem Racing. Tim balap yang dipimpin oleh Taqwa SS tersebut berencana untuk memecahkan rekor tercepat drag race di Indonesia.

Taqwa SS sendiri dikenal sebagai mekanik andal dengan segudang pengalaman di dunia balap Tanah Air dan internasional. Autochem Racing turut diperkuat 3 pembalap yang sudah malang melintang di industri balap nasional maupun internasional seperti Fitra Eri, Rama SB dan Robert Paul di balap touring.

Baca juga: Kekuatan Mobil Tahun 1972 Ini Sampai 1.036 Tenaga Kuda

Istimewanya, Robert Paul yang merupakan pembalap kawakan asal Kanada tersebut akan turun drag race menggunakan mobil Holden Torana produksi lansiran 1974. Robert Paul ditargetkan mampu memecahkan rekor tercepat atas namanya sendiri, dengan mobil yang sama, yang Ia torehkan 13 tahun lalu.

Peluncuran tim balap Autochem Racing
Peluncuran tim balap Autochem Racing

Holden Torana yang dipersiapkan untuk mengukir rekor baru tersebut dipersenjatai mesin V8 supercharged, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.500 dk di 7.000 rpm, Autochem Racing memasang target waktu 8 detik untuk menempuh jarak 402 meter.

“Dengan membawa brand Prestone dan Master, otomatis Autochem Racing kian mendekatkan lini produk ini ke penggemar otomotif nasional. Apalagi Prestone yang selama ini lebih dikenal sebagai produk cairan rem, kini telah memiliki produk pelumas andal. Begitu pun dengan radiator coolant Master yang cocok untuk mesin modern di iklim tropis seperti Indonesia,” ungkap Christopher Sada, Marketing Director PT Autochem Industry.

Sementara Taqwa SS menambahkan, “Ini merupakan sebuah target yang cukup menantang. Setelah 13 tahun rekor tak terpecahkan, tentu butuh persiapan matang dalam meracik Holden Torana dengan spesifikasi baru, diperlukan keseriusan dan fokus 100% untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Editor : rio