POPULAR STORIES

Kekuatan Mobil Tahun 1972 Ini Sampai 1.036 Tenaga Kuda

Kekuatan Mobil Tahun 1972 Ini Sampai 1.036 Tenaga Kuda Mobil AMC Javelin AMX hasil modifikasi Ringbrothers dan Prestone. (istimewa)

KabarOto.com - Rumah modifikasi (tuner) Ringbrothers dan Prestone turut ambil bagian pada ajang SEMA Show 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Mereka membawa mobil AMC Javelin AMX keluaran tahun 1972.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (8/11/2017), mobil ini mengalami modifikasi di beberapa sektor, terutama pada mesin. Mobil ini dibekali dengan mesin 6,2 liter Hellcat berkonvigurasi V8 yang telah dilengkapi 4,5 liter Whipple supercharger, Holley Dominator fuel management system, dan sebuah Flowmaster exhaust.

Baca Juga:

Hasilnya, mesin mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 1.036 tenaga kuda (TK). Seluruh tenaga dikirim ke roda belakang lewat transmisi otomatis Bowler.

Ringbrothers dan Prestone juga melakukan modifikasi di bagian eksterior. bodi dicat berwarna kuning dan dipermanis dengan serat karbon di bagian atap, kap, kisi-kisi, serta gril.

Mobil AMC Javelin AMX hasil modifikasi Ringbrothers dan Prestone. (istimewa)

Tuner ini juga memasang bumper, lampu depan lampu belakang baru, serta sentuhan bahan aluminium yang menghiasi bagian belakang mobil.

Mobil ini memiliki Detroit Speed hydroformed subframe dan dilengkapi dengan rack terbaru serta pinion steering system, sway bars depan di upgrade, dan RideTech shocks.

Fitur penting lainnya yang ada di mobil termasuk jok khusus, speedometer retro, dan sistem audio Kicker. Ada juga pelek HRE 20 inci yang didukung oleh sistem pengereman Baer.