POPULAR STORIES

Pebalap Pengganti Rossi Ini Dihujat Habis-habisan Oleh Crutchlow

Pebalap Pengganti Rossi Ini Dihujat Habis-habisan oleh Crutchlow Mark van der Mark (istimewa)

KabarOto.com - Tim Movistar Yamaha memilih pebalap Superbike, Mark van der Mark, sebagai pengganti Valentino Rossi di balapan MotoGP Aragon. Pemilihan Van der Mark sebagai pengganti Rossi dinilai pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow sebagai blunder besar.

Crutchlow menilai bahwa Van der Mark tak memiliki klasifikasi dan kualitas untuk menjadi pebalap MotoGP. Ditambahkan Crutchlow, Movistar Yamaha seharusnya merekut pebalap yang telah berpengalaman menunggangi MotoGP seperti Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga.

Baca Juga:

"Saya tak mengerti dengan keputusan Yamaha yang justru tak memilih Alex Lowes atau Nakasuga. Keduanya punya pengalaman menunggangi M-1, terlebih Lowes penah melakukan tes bersama Yamaha di Aragon," ujar Crutchlow dikutip dari Motorsport, Senin (18/9/2017).

Michael Van der Mark tercatat sebagai pebalap Yamaha yang menjadi rekan setim Alex Lowes pada ajang World Superbike (WSBK) 2017 dan pernah saling bersaing pada ajang balap ketahanan, Suzuka 8 Hours.

"Van der Mark kalah cepat dari kedua pebalap tersebut. Pada Suzuka 8 hours dia bahkan tak bisa menandingi kecepatan Lowes," di menambahkan.

Valentino Rossi mengalami patah kaki akibat berlatih Motocross Enduro. The Doctor Rossi mengalami patah patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017), The Doctor saat ini menjalani proses penyembuhan selama sebulan.